6 Negara dengan Kenaikan Harga Properti Tertinggi di Dunia

redaksi.co.id - 6 Negara dengan Kenaikan Harga Properti Tertinggi di Dunia Di awal tahun ini, apakah Anda sudah berpikir untuk berinvestasi properti di luar negeri, seperti...

44 0

redaksi.co.id – 6 Negara dengan Kenaikan Harga Properti Tertinggi di Dunia

Di awal tahun ini, apakah Anda sudah berpikir untuk berinvestasi properti di luar negeri, seperti di London, Hong Kong, atau Melbourne Australia?Jika ya, beberapa negara ini mungkin bisa jadi referensi bagi Anda.

Dilansir dari CNBC, Sabtu (9/1/2016), konsultan properti Knight Frank mengeluarkan data terbaru global house indeks yang merupakan data harga perumahan yang tercatat resmi oleh pemerintah, atau bank sentral di masing-masing negara.

Berikut beberapa negara dengan nilai properti tertinggi:

Australia

Sepanjang tahun lalu, harga rumah di Australia naik 9,8 persen dalam 12 bulan hingga September. Menurut Knight Frank, pasar di negara itu termasuk salah satu yang tercepat di dunia.

Kanada

Pertumbuhan harga rumah di Kanada naik 5,6 persen selama tahun lalu. Nilai properti di kota-kota besar seperti Kanada, Toronto dan Vancouver telah melonjak, sebagian karena suku bunga mencapai level yang rendah, membuat harga hipotek lebih terjangkau.

Irlandia

Harga rumah di negara itu rata-rata naik 8,9 persen di periode yang sama. Namun, peningkatan tersebut tidak terlalu terasa, karena sebelumnya negara ini terpukul keras oleh krisis keuangan global yang membuat meskipun sudah ada kenaikan harga, perumahan di Irlandia saat ini tetap 34,6 persen di bawah harga sebelum krisis menghantam.

Turki

Harga rumah di Turki pada 2015 melambung sebesar 18,9 persen. Tingginya investasi asing dan bertambahnya populasi di negara itu, karena kedatangan imigran, ditambah terjadinya perlambatan sektor konstruksi, menjadi penyebab utaman melambungnnya harga properti di negara tersebut

Norwegia

Harga properti di negara Skandinavia ini bergerak cepat di 2015. Otoritas setempat mencatat, kenaikannya hingga 6,1 persen.

Swedia

Swedia tercatat sebagai pasar perumahan yang memiliki kinerja terkuat di Eropa pada 2015. Kenaikan harganya hingga 11,1 persen, karena permintaan melampaui pasokan rumah yang dibangun.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!