Stasiun Kereta Bawah Tanah New York akan Dilengkapi Wi-Fi

redaksi.co.id - Stasiun Kereta Bawah Tanah New York akan Dilengkapi Wi-Fi REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Masyarakat New York yang menggunakan kereta bawah tanah tidak perlu lagi bosan menunggu...

35 0

redaksi.co.id – Stasiun Kereta Bawah Tanah New York akan Dilengkapi Wi-Fi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Masyarakat New York yang menggunakan kereta bawah tanah tidak perlu lagi bosan menunggu kereta. Pasalnya, Sang Gubernur menjanjikan seluruh stasiun akan dilengkapi dengan koneksi WiFi.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (9/1), Gubernur New York Andrew Cuomo telah menjanjikan sistem koneksi WiFi di seluruh stasiun bawah tanah New York.

Sejumlah akses internet akan dapat digunakan para pengguna kereta bawah tanah, saat berada di stasiun. Sementara, akses internet penuh membutuhkan waktu yang lebih lama, termasuk layanan seluler lengkap dengan akses end to end.

Transit Wireless sendiri ditargetkan baru akan selesai pada awal 2017. Selain itu, Cuomo telah mengusulkan beberapa terobosan baru, seperti sistem pembayaran dengan ponsel pintar atau kartu bank.

Dua stasiun, Long Island Rail Road dan Metro North Railroad, akan memiliki mobile ticketing dalam waktu setengah tahun.

Sebelumnya, pemerintah kota New York memang berencana membawa stasiun dan terminal ke era modern. Salah satu rencana adalah menghadirkan ratusan spot USB kepada kereta bawah tanah yang ada. Selain itu, seluruh bus akan diubah menjadi hotspot WiFi bagi para pengguna.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!