Mainan Kecil Ini Terjual Rp 298,6 Juta

202

redaksi.co.id – Mainan Kecil Ini Terjual Rp 298,6 Juta

Mainan kecil yang diberi nama Shopkins Gemma Stone baru saja terjual dengan harga US$ 21.500 atau setara dengan Rp 298,6 juta.

Shopkins, mainan plastik kecil ini sukses menciptakan atensi besar dari masyarakat dunia. Bagaimana tidak, hanya demi mendapatkan mainan kecil ini saja seorang rela merogoh kocek hingga Rp 200 juta.

Mainan fantastis tersebut didesain dengan bentuk kristal dan dimasukkan dalam karakter terbaru mainan Shopkins. Shopkins dikenal sebagai mainan yang sering memanfaatkan bentuk objek sehari-hari sebagai desainnya. Mulai dari makanan seperti kacang hingga barang fashion seperti baju atau sepatu.

Setiap mainan diberi nama unik seperti Poppy Corn, Penny Pencil dan Cheeky Chocolate.

Gemma stone merupakan jenis mainan Shopkins dengan desain khusus. Satu hal yang membuatnya berbeda, desainer mainan Moose Taylor juga tidak memproduksi mainan ini dalam jumlah banyak. Bahkan, ia tadinya tidak berminat untuk menjual mainan tersebut.

Gemma Stone akhirnya dijual untuk umum dalam lelang yang diselenggarakan dari tanggal 30 November hingga 7 Desember lalu. Mainan ini berhasil menarik 118 penawaran dan hanya satu diantara mereka yang berhasil memenangkan lelang dengan nilai US$ 21.500 atau Rp 298,6 juta.

Seluruh keuntungan penjualan mainan tersebut nantinya akan disumbangkan ke Toy Industry Foundation, sebuah organisasi non-profit yang memberi mainan pada anak-anak kurang mampu.

Mainan Shopkins karya Moose Taylor telah sukses terjual sebanyak 115 juta buah sejak diluncurkan pada tahun 2014. Mainan ini juga berhasil masuk ke dalam daftar mainan paling banyak dicari di Google. (Vna/Ndw)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!