5 Pekerjaan Sambilan yang Pas Buat Ibu Rumah Tangga

redaksi.co.id - 5 Pekerjaan Sambilan yang Pas Buat Ibu Rumah Tangga Banyak ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu dengan mengurus seluruh kebutuhan rumah, suami dan anak-anak....

54 0

redaksi.co.id – 5 Pekerjaan Sambilan yang Pas Buat Ibu Rumah Tangga

Banyak ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu dengan mengurus seluruh kebutuhan rumah, suami dan anak-anak. Mereka mengatur uang yang didapatkan dari suami setiap bulannya.

Namun tahukah Anda, menjadi ibu rumah tangga adalah peluang karena Anda memiliki banyak waktu luang ketimbang para wanita karier.

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti Anda tak bisa hasilkan pundi-pundi uang. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang tambahan dengan memulai bisnis sampingan bermodal minim.

Dilansir dari entrepreneurs, Minggu (10/1/2016) terdapat lima pekerjaan sampingan yang dapat dikerjakan ibu rumah tangga.

1. Webpreneur

Dengan memiliki situs Anda dapat mengembangkan kreatifitas. Anda bisa menulis resep masakan yang Anda bikin di rumah, membagikan tips merawat rumah yang sering Anda lakukan hingga cara membesarkan anak.

Jika banyak orang yang membuka website Anda, semakin banyak pendapatan yang akan masuk untuk Anda. Selain itu akan ada pemasukan iklan ke dalam situs Anda.

Melalui website itu, Anda juga bisa berjualan online. Pundi-pundi uangpun mengalir ke kantong Anda.

2. Bisnis makanan

Jika Anda suka memasak dan masakan Anda diakui kelezatannya oleh seisi rumah, tak adalahnya memulai bisnis makanan. Tak hanya makanan berat, Anda bisa juga berjual kue kering atau camilan lainnya.

Tak hanya keahlian memasak, Anda juga harus memiliki keahlian berdagang agar produk yang dijual laris manis.

3. Perancang pakaian

Bagi Anda yang suka menggambar, Anda bisa menjadi seorang perancang busana. Bikinlah pakaian yang sesuai dengan ide-ide segar Anda. Tak perlu ikuti tren, tapi anda bisa menciptakan tren.

4. Profesional organizer

Pekerjaan ini membutuhkan kerja sama tim, Anda harus mengajak teman untuk bersama-sama menekuni pekerjaan ini.

Namun yang menjadi bagian terpenting adalah Anda harus memiliki keterampilan organisasi dan mudah akrab dengan orang lain.

5. Desain interior

Jika Anda hobi mendekorasi interior rumah, maka keterampilan itu bisa jadi peluang bisnis. Sebab, tak semua orang ahli mendesain rumah mereka menjadi lebih nyaman. (Apr/Ndw)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!