Malapraktik Chiropractic First, Keluarga Korban Izinkan Autopsi

redaksi.co.id - Malapraktik Chiropractic First, Keluarga Korban Izinkan Autopsi Kuasa hukum Keluarga Ally Siska Nadya (33) yang menjadi korban malapraktik KlinikChiropractic First (CF), Rosita P Radjah...

37 0

redaksi.co.id – Malapraktik Chiropractic First, Keluarga Korban Izinkan Autopsi

Kuasa hukum Keluarga Ally Siska Nadya (33) yang menjadi korban malapraktik KlinikChiropractic First (CF), Rosita P Radjah mengatakan, keluarga korban tidak lagi menolak adanya tindakan autopsi oleh pihak kepolisian.

“Keluarga sudah menyerahkan semua urusan itu kepada kepolisian. Seperti apa hasilnya. Semoga autopsi ini bisa mengungkap semua ini, silakan saja,” ujar Rosita di Mal Pondok Indah 1, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Ia berharap, terungkapnya kasus ini bisa menghindari adanya tindakan malapraktik terhadap pasienChiropractic First lainnya.

“Jadi, keluarga Ally Siska berharap, tidak ingin ada ‘Siska-Siska baru’ yang tertimpa musibah seperti ini,” kata dia.

Rosita menjelaskan, keterlambatan dilakukan tindakan autopsi lantaran keluarga korban yang masih terkejut atas kematian anak bungsunya.

“Pada saat itu, posisi keluarganya masih kaget. Mereka enggak menyangka kalau kejadiannya bisa seperti ini,” ujar Rosita.

Keterkejutan ini pun menjadi alasan mengapa keluarga Siska tak langsung melapor pada polisi.

“Ya gimana enggak terkejut, sebab hanya dua kali pengobatan, Allya Siska langsung mengeluh kesakitan pada malam harinya,” papar Rosita.

Sebelumnya, Allya Siska Nadya (32) meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan.

Ia meninggal setelah menjalani dua kali terapi di KlinikChiropractic di kawasan Mal Pondok Indah yang diduga sebagai tempat malapraktik.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!