Kena Banyak Sensor, Sutradara 'MIDNIGHT SHOW' Ngaku Kecewa

redaksi.co.id - Kena Banyak Sensor, Sutradara 'MIDNIGHT SHOW' Ngaku Kecewa KAPANLAGI.COM - Ada sedikit kekecewaan di tengah-tengah kebahagiaan yang tengah dirasakan oleh segenap kru film MIDNIGHT...

32 0

redaksi.co.id – Kena Banyak Sensor, Sutradara 'MIDNIGHT SHOW' Ngaku Kecewa

KAPANLAGI.COM – Ada sedikit kekecewaan di tengah-tengah kebahagiaan yang tengah dirasakan oleh segenap kru film MIDNIGHT SHOW. Bahagia karena film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Ratu Felisha ini akan segera dirilis, tapi juga ada kekecewaan gara-gara ada beberapa adegan yang tak lulus sensor.

Film ini dianggap terlalu sadis dan menjalani proses sensor di LSF sebanyak tiga kali. Ada adegan yang dipotong, tapi tim MIDNIGHT SHOW masih berusaha mempertahankan scene tersebut. Mereka sempat mengedit supaya adegan tak terkesan loncat-loncat walaupun harus mengurangi durasi.

” Mungkin lembaga sensor harus banyak dialog dengan filmmaker yang bikin film dengan genre tertentu. Unsur violence memang terkadang dibutuhkan untuk film di genre ini. Bukan sekadar bunuh-bunuhan biasa,” ujar Ginanti Rona atau Gita, sutradara MIDNIGHT SHOW saat ditemui di Epicentrum XXI kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat sore (8/1).

Gita mengakui ada kekecewaan tapi dia juga memahami pihak LSF yang menganggap kalau penonton Indonesia belum bisa menerima beberapa hal di film ini. Dia juga maklum kalau sebagian penonton mungkin belum bisa menyensor diri sendiri saat menonton sebuah audio visual.

” That’s why kenapa potongannya banyak. Untungnya tidak mengubah cerita tapi ada rasa yang bagi saya sedikit hilang,” kata Gita.

Saat masih menjadi asisten sutradara untuk film KILLERS, Gita merasa LSF belum seketat sekarang. ” Kan ketua (LSF) ganti baru jadi aku merasa kebijakan berbeda. Sekarang lebih strict. Aku ingat banget film KILLERS masih boleh adegan gorok leher, tapi sekarang nggak bisa,” tutupnya.

(kpl/abs/pit)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!