Dijatuhi Skorsing, Ini Langkah Hukum Blatter

redaksi.co.id - Dijatuhi Skorsing, Ini Langkah Hukum Blatter Pengacara presiden FIFA Sepp Blatter pada Minggu mengkonfirmasi bahwa ia akan mengajukan banding terhadap skors delapan tahunnya. "Kami...

22 0

redaksi.co.id – Dijatuhi Skorsing, Ini Langkah Hukum Blatter

Pengacara presiden FIFA Sepp Blatter pada Minggu mengkonfirmasi bahwa ia akan mengajukan banding terhadap skors delapan tahunnya.

“Kami akan mengajukan banding terhadap hal itu, tentu saja,” kata Richard Cullen, pengacara yang berbasis di Amerika Serikat, mengkonfirmasi surat elektronik yang dikirimkan ke AFP.

Sabtu lalu, pengadilan etika FIFA mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan alasan-alasan untuk menjatuhkan skors kepada Blatter dan presiden UEFA Michel Platini, sehingga kedua sosok itu dapat mengajukan banding.

Pengacara untuk Platini, yang juga dijatuhi skors delapan tahun, telah lebih dahulu mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengajukan banding. Banding dari Blatter dan Platini telah diperkirakan banyak orang.

Keduanya telah berulang kali bersumpah untuk membersihkan nama mereka menyusul sanksi yang telah dijatuhkan.

Pada Desember, pengadilan etik FIFA memutuskan kedua orang itu telah menodai posisinya terkait pembayaran senilai dua juta franc Swiss yang diberikan kepada Platini pada 2011, untuk pekerjaan yang dilakukan antara 1999 sampai 2002.

Blatter, yang memimpin FIFA sejak 1998, juga dijatuhi denda 50.000 franc Swiss, sedangkan Platini, wakil presiden FIFA, didenda 80.000 franc Swiss. Pengadilan menegaskan bahwa tidak ada “dasar hukum” untuk pembayaran yang disahkan Blatter kepada Platini pada 2011. ANTARA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!