Breaking News: Polisi Geledah Rumah Seorang Terduga Teroris

redaksi.co.id - Breaking News: Polisi Geledah Rumah Seorang Terduga Teroris Polisi melakukan penggeledahan rumah seorang terduga teroris berinisial MAS atau AZM di RT 10/8 Jalan Mengger...

12 0

redaksi.co.id – Breaking News: Polisi Geledah Rumah Seorang Terduga Teroris

Polisi melakukan penggeledahan rumah seorang terduga teroris berinisial MAS atau AZM di RT 10/8 Jalan Mengger Girang, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/1/2016) sore.

Hal itu dikatakan Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol M Taufik, kepada wartawan di lokasi penggeledahan.

“Kami Densus 88 dengan Polda Jabar melakukan pengamanan dan penggeledahan di rumah terduga teroris (MAS. Red),” ujar Taufik.

Menurut Taufik, penggeledahan merupakan hasil pengembangan dari upaya penegakan hukum terhadap tiga terduga teroris yang sudah ditangkap.

Ketiga terduga teroris itu, yakni MAS, AS, dan AA. MAS ditangkap di Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara pada 8 Januari 2016.

Sedangkan dua pelaku terduga teroris lainnya, yakni AS dan AA ditangkap di Kabupaten Bandung pada waktu yang berbeda pada 9 Januari 2016. AA sendiri ditangkap pada pukul 20.30 WIB.

“Penggeledahan ini kaitannya dengan pelaku kelompok solo kemudian juga kaitannya dengan kelompok teroris di Bekasi,” ujar Taufik.

Sebelumnya, sejumlah polisi datangi permukiman di RT 10/8 Jalan Mengger Girang, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/1/2016) sore.

Polisi tersebut ada yang menggunakan pakaian preman dan seragam dinas. Mereka datang membawa senjata laras panjang dan alat pedeteksi bahan peledak.

Informasinya, mereka anggota Densus 88 Antiteror, Gegana Sat Brimob Polda Jabar, dan Polrestabes Bandung. Jalan menuju lokasi rumah penggeledahan ditutup, dipasangi garis polisi, dan dijaga petugas bersenjata lengkap.

Lokasi penggeledahan sendiri cukup jauh dan hanya bisa didatangi dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor. Untuk menuju lokasi penggrebekan, awak media harus masuk ke Komplek Batu Mas Indah.

Kemudian masuk ke gang kecil untuk menuju Jalan Mengger. Jalan itu memiliki lebar sekitar 1,5 meter. Di sekitar permukiman sendiri terdapat sawah dan kolam.

Artikel Menarik Lain:

Kopi yang Diminum Mirna Mengandung Sianida

Polisi: Mirna Tidak Pesan Kopi

Belajar Bisnis dari Putra Sulung Jokowi

7 Jurus Ampuh Hidup Bebas Utang

Setahun dalam Gambar 2015

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!