Budi Anduk dalam Kenangan: Saat Kecil Rambutnya Lurus

redaksi.co.id - Budi Anduk dalam Kenangan: Saat Kecil Rambutnya Lurus Komedian Budi Anduk meninggal dunia pada 11 Januari 2016. Artikel ini menampilkan wawancara dengan Tabloid Bintang...

9 0

redaksi.co.id – Budi Anduk dalam Kenangan: Saat Kecil Rambutnya Lurus

Komedian Budi Anduk meninggal dunia pada 11 Januari 2016. Artikel ini menampilkan wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia, yang terbit pada edisi Minggu Keempat April 2010.

Apa yang Anda ingat jika mendengar nama Budi Anduk? Pasti pria berambut kribo, berkulit hitam, berpipi tembam, dan berlogat Betawi yang khas. Ya, dengan rambutnya yang kribo, Budi Anduk sering dikira berasal dari Indonesia bagian timur. Namun, tahukah Anda, dulu Budi Anduk berambut lurus?

Lahir 8 Februari 1968 lalu, Budi Anduk memiliki rambut lurus. Begitu pula dengan ayah, ibu, dan kakaknya. Budi sendiri heran, mengapa rambutnya berubah kribo. Namun, Budi bisa mengurut asal-muasalnya. Saat tinggal di Jalan Bangka, Jakarta, sekitar tahun ’80-an, Budi Anduk hobi main bola. Saat itu usia Budi masih belasan tahun. Bersama teman-teman sebayanya, membentuk tim sepak bola.

“Namanya PS Dolex. Itu singkatan dari doyan melek,” canda Budi Anduk. Ada sebuah peraturan yang mereka sepakati bersama. Anggota PS Dolex wajib botak. Karena tidak ingin dimusuhi, Budi Anduk pun membotaki rambutnya. Entah kenapa setelah beberapa waktu, rambut Budi tumbuh kribo. “Nah, kalau penyebabnya tumbuh kribo, saya tidak tahu,” ceplos Budi Anduk kala itu.

Selain gemar bermain bola, Budi Anduk juga doyan menonton layar tancap. “Sejauh apa pun saya pasti datang, walaupun jalan kaki. Biasanya info lokasi layar tancap saya dapat dari tukang-tukang jualan. Baru deh malamnya saya bersama teman-teman datang, menonton sampai pagi. Padahal paginya sekolah. Sekolah sih tetap masuk, tapi di kelas tidur, hehehe,” kenang Budi Anduk.

(bis/ray)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!