Carli Lloyd Pesebakbola Wanita Terbaik Tahun Ini

137

redaksi.co.id – Carli Lloyd Pesebakbola Wanita Terbaik Tahun Ini

Dalam malam anugerah FIFA Ballon d’Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat, Carli Lloyd, berhasil mendapatkan trofi penghargaan untuk kategori pesepakbola wanita terbaik pada 2015.

Carli menjadi pesepakbola wanita ketiga asal AS yang berhasil menyabet penghargaan paling bergengsi untuk pesepakbola tersebut.Sebelumnya, dua pesepakbola asal AS, Mia Hamm dan Abby Wambach, berhasil menorehkan prestasi yang sama.

Jika Mia Hamm mampu menjadi pemain terbaik dunia untuk dua tahun berturut-turut (2001 dan 2002), Abby Wambach sukses menggondol trofi penghargaan pesepakbola wanita terbaik pada tahun 2012.

Di kategori ini, Carli bersaing dengan pemain timnas Jepang, Aya Miyama, dan pemain timnas Jerman, Celia Sasic. Carli pun mampu menyabet penghargaan ini dengan menerima 35,28 persen dari total suara, sedangkan Celia berada di posisi kedua dengan 12,60 persen, sementara Aya Miyama di posisi ketiga dengan raihan 9,88 persen.

”Ini benar-benar kehormatan. Ini sudah menjadi mimpi saya sejak bergabung dengan timnas. Celia dan Aya adalah pesepakbola yang luar biasa dan sebenarnya mereka juga berhak mendapatkan trofi ini,” ujar Carli, yang bermain sebagai gelandang di timnas Amerika Serikat, seperti dikutip laman resmi FIFA.

Prestasi Carli di timnas Amerika Serikat pada tahun ini memang tidak main-main. Carli mampu mengantarkan Amerika Serikat menjadi juara di ajang Piala Dunia Wanita.

Selain itu, bersama timnas Amerika Serikat, Carli pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008 dan 2012, serta runner-up Piala Dunia Wanita pada 2011 silam.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!