Budi Anduk Tak Sungkan Antre BPJS di RS Dharmais

redaksi.co.id - Budi Anduk Tak Sungkan Antre BPJS di RS Dharmais JAKARTA - Masih segar di benak Yogo Prastowo betapa sosok familiar yang sering ia lihat...

13 0

redaksi.co.id – Budi Anduk Tak Sungkan Antre BPJS di RS Dharmais

JAKARTA – Masih segar di benak Yogo Prastowo betapa sosok familiar yang sering ia lihat di layar televisi, berdiri di depannya saat mengantre di selasar bagian pengurusan BPJS Rumah Sakit Kanker Dharmais, (RSKD), Jakarta, medio Agustus 2015 silam.

Saat itu ia tak menyangka, sosok tersebut adalah komedian Budi Prihatin atau populer disapa Budi Anduk. Yogo hanya mengira, sosok itu adalah orang yang mirip dengan Budi Anduk.

Ketidakpercayaan Yogo karena tak yakin, seorang selebrita yang kerap muncul di televisi, mau mengurus bahkan mengantre tiket untuk keperluan mengurus BPJS di RSKD.

“Ternyata benar. Ada ibu-ibu yang menyapa dia. Dan dia membenarkan kalau dia memang Budi Anduk,” kata Yogo Prastowo, Senin (11/1/2015).

Yogo adalah keluarga pasien yang secara rutin berobat dan mengurus administrasi BPJS ke RSKD. Istrinya yang kini telah berpulang, sempat menjalani sejumlah tindakan di rumah sakit tersebut.

Yogo menuturkan, saat mengantre, Budi terlihat bukan sosok yang ‘wah’ layaknya pesohor. Ia tampil sederhana dan apa adanya.

Yogo menuturkan, saat mengantre, Budi Anduk bahkan tak sungkan untuk membaur dengan sesama pasien atau keluarga pasien yang tengah mengurus BPJS Kesehatan sebelum menjalani pengobatan di RS tersebut.

“Dia tidak pilih-pilih orang. Sama siapapun dia layani. Ngobrol dan berbaur. Dia sederhana dan supel. Dia juga tidak merasa lebih dari orang lain walau dia adalah artis,” kata warga Citra Raya, Tangerang tersebut menyatakan rasa salutnya pada komedian tersebut.

Yogo sempat lima kali bertemu Budi Anduk saat sama-sama mengantre BPJS. Rasa salut Yogo ke Budi Anduk lantaran tahu, saat itu proses pengurusan BPJS di RSKD belumlah seteratur saat ini.

“Antrean bisa mengular hingga ratusan meter. Sistem antre yang dibuat juga sempat berubah-ubah. Banyak pasien datang bahkan dari dini hari. Tapi Budi tak merasa istimewa dan tetap mau mengantre. Dia biasa datang jam 8 atau jam 9 pagi, antrean masih panjang lho. Tapi dia tetap antre,” kata Yogo.

Karena itu, Yogo seperti tak percaya saat diberitahu komedian bersahaja yang mau mengantre sendiri pengurusan BPJS itu kini telah berpulang.

RIP… Selamat jalan bang Budi….,” tulis Yogo dalam status di BBM-nya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!