Diego Costa Terus Cetak Gol, Chelsea Menang Lagi

redaksi.co.id - Diego Costa Terus Cetak Gol, Chelsea Menang Lagi Diego Costa terus menunjukan ketajamannya sepeninggal Manajer Mourinho. Dia mencetak gol pertama saat Chelsea mengalahkan Scunthrope...

39 0

redaksi.co.id – Diego Costa Terus Cetak Gol, Chelsea Menang Lagi

Diego Costa terus menunjukan ketajamannya sepeninggal Manajer Mourinho. Dia mencetak gol pertama saat Chelsea mengalahkan Scunthrope United 2-0 dalam laga Piala FA, Ahad malam, 10 Januari 2016. Gol kedua Chelsea dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Baru empat menit berjalan, Chelsea hampir saja unggul setelah Cesc Fabregas melepaskan umpan panjang ke depan gawang.

Sayang bola yang sejatinya diarahkan kepada Diego Costa itu mampu dipotong kiper Scunthrope, Luke Daniels.

Sepuluh menit berselang, Costa benar-benar menjebol gawang Daniels. Menerima umpan Branislav Ivanovic dari sisi kanan, Costa langsung menyambar bola dengan sepakannya yang menembus gawang Scunthrope.

Gol itu adalah gol keempat Costa sepeninggalan Jose Mourinho yang dipecat pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Penyerang asal Spanyol itu juga selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Di masa Mourinho musim ini, Costa hanya mencetak 3 gol dalam 13 laga Liga Inggris.

Unggul 1-0, Chelsea terus menekan pertahanan Scunthrope. Mereka mendapat peluang melalui Oscar, Pedro and Cesc Fabregas sebelum turun minum, sayangnya peluang itu tak dapat dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, Manajer Guus Hiddink memasukan Ruben Loftus-Cheek menggantikan Oscar. Pergantian itu ternyata membuahkan hasil.

Pada menit ke-68 pemain asal Inggris berusia 19 tahun itu menggandakan keunggulan Chelsea.

Gol Cheek itu berawal dari pergerakan Cesar Azpilicueta yang naik membantu serangan di sisi kiri. menerobos hingga pinggir kotak pinalti, Azpilicueta melepaskan umpan tarik mendatar ke tengah kotak penalti.

Para pemain Scunthrope yang sibuk menjaga Diego Costa tak melihat pergerakan Cheek yang langsung melepaskan tendangan. Gol itu merupakan gol pertama Cheek bagi tim senior Chelsea. Gol itu pun memastikan Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA. DAILYMAIL|FEBRIYAN

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!