Kaka Bakal Miliki Peran Penting di Ballon d’Or 2015

redaksi.co.id - Kaka Bakal Miliki Peran Penting di Ballon d’Or 2015 Pada Senin (11/1) waktu Zurich, Swiss akan dihelat ajang penganugerahan bagi sejumlah insan dunia sepak...

36 0

redaksi.co.id – Kaka Bakal Miliki Peran Penting di Ballon d’Or 2015

Pada Senin (11/1) waktu Zurich, Swiss akan dihelat ajang penganugerahan bagi sejumlah insan dunia sepak bola. Salah satunya adalah gelar bergengsi Ballon dOr.

Untuk pemain pria, tiga kandidat peraih Ballon dOr 2015 adalah dua pemain Barcelona Lionel Messi dan Neymar Jr. Satu lagi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Mundo Deportivo, sosok yang akan menyerahkan gelar Ballon dOr adalah pemain Orlando City Ricardo Izecson dos Santos Leite atau Kaka.

Mantan pemain AC Milan itu dipercaya untuk menyerahkan Ballon dOr karena dianggap sebagai sosok yang populer dan telandan dalam dunia sepak bola.

Kaka sendiri juga tercatat dalam sejarah sebagai pemain yang pernah meraih Ballon dOr. Ia merebut gelar bergengsi itu kala masih berkostum Rossoneri pada 2007 silam.

Saat itu, kaka dinilai sebagai pemain paling cemerlang di tahun 2007 karena jadi aktor penting untuk mengantarkan Milan juara Liga Champions musim 2006-2007.

fourfourtwo.com Ricardo Kaka

Di tahun tersebut, ayah dari Luca dan Isabella itu berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga masuk sebagai kandidat peraih Ballon dOr 2007.

Untuk Ballon dOr 2015 ini, Kaka menjagokan rekan senegaranya Neymar Jr untuk keluar sebagai pemenang. Kaka menilai, pemain 23 tahun itu pantas meraih Ballon dOr melihat konsistensi mantan pemain Santos itu selama 2015.

Di mana ia ikut berkontribusi besar mengantarkan El Barca menjuarai Liga Champions, La Liga dan Copa Del Rey 2015.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!