USB Ini Punya Sandi Pengaman

redaksi.co.id - USB Ini Punya Sandi Pengaman JAKARTA -- Sistem pengamanan sebuah data memang menjadi salah satu fokus teknologi saat ini. Tidak hanya laptop atau komputer,...

51 0

redaksi.co.id – USB Ini Punya Sandi Pengaman

JAKARTA — Sistem pengamanan sebuah data memang menjadi salah satu fokus teknologi saat ini. Tidak hanya laptop atau komputer, kini USB pun miliki sandi untuk mengamankan data.

Dilansir dari Overclockerclub, Kamis (6/1), Kingston memperkenalkan produk terbaru dengan fokus pada sistem pengamanan.

Masih dalam seri Kingston Data Traveler, perusahaan penyedia perangkat penyimpanan data itu mengeluarkan Data Traveler 2000.

USB ini menggunakan enkripsi berbasis perangkat lunak melalui AES algoritma 256-bit, dengan tombol alfanumerik untuk memasukkan sandi.

Data Traveler didesain untuk keamanan global seorang IT profesional, perusahaan dan pengguna yang membutuhkan perlindungan data elektronik. Semua enkripsi dilakukan pada drive, menghilangkan kebutuhan drive khusus dan membuatnya menjadi sistem operasi agnostik.

Drive terkunci secara otomatis ketika dikeluarkan dari perangkat, dan enskripsi berupa kunci serta sandi akan dihapus setelah 10 kali pengguna salah masukkan sandi.

Manajer bisnis Flas, Ken CAmpbell, menggambarkan Data Traveler 2000 sebagai pilihan yang sempurna. Kesempurnaan itu, lanjut Campbell, adalah sistem kerja yang mengunakan sistem sandi sebagai solusi penyimpanan data.

Data Traveler 2000 tersedia dalam berbagai kapasitas, seperti 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!