Janin Bisa Ikut Bernyanyi Menggunakan Speaker Ini

179

redaksi.co.id – Janin Bisa Ikut Bernyanyi Menggunakan Speaker Ini

JAKARTA — Sebuah perusahaan Spanyol Babypod, telah menciptakan speaker yang dirancang khusus untuk dapat dimasukkan ke dalam vagina. Speaker ini digadang-gadang dapat lebih merangsang perkembangan janin.

“Bayi belajar berbicara dengan menanggapi rangsangan suara, terutama suara melodi. Babypod adalah perangkat yang merangsang sebelum kelahiran melalui musik. Dengan Babypod, bayi bisa belajar pengucapan huruf vokal sejak di rahim,” ujar penjelasan di situs perusahaan.

Dilansir The Guardian, Selasa (5/1), banyak penelitian menyatakan adanya efek suara untuk janin. Bukti juga menunjukkan bahwa bayi belum lahir pun merespon musik di dalam rahim.

Selama ini speaker yang beredar di pasaran hanya sebatas yang dipasang di sekitar perut wanita hamil. Namun Babypod menurut klinik ginekologi di Intitut Marques, membuat bayi mendengar suara dengan jelas.

Perangkat berwarna merah muda tersebut dibandrol dengan harga 150 euro atau sekitar 2,2 juta rupiah. Perangkat dikendalikan oleh aplikasi telepon namun tak menggunakan Bluetooth.

Calon ibu juga dapat berbagi pengalaman mendengarkan musik bersama dengan menggunakan headphone terpisah yang menggantung keluar vagina.

Babypod memiliki tingkat suara 54 desibel dan direkomendasikan digunakan pada minggu ke 16 kehamilan. Penggunaannya dibatasi antar 10 hingga 20 menit saja.

Babypod meyakinkan pelanggan bahwa getaran dari perangkat tak akan mempengaruhi janin. Mereka mencontohkan penggunaan alat bantu seks yang diperbolehkan dalam kehamilan.

Testimoni dari pengguna di situs Babypod memuji fakta bahwa scan ultrasound menunjukkan kalau bayi mereka ikut bernyanyi menanggapi musik yang keluar dari speaker.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!