Kalahkan Gol Florenzi dan Messi, Gol Wendell Lira Terpilih Jadi Gol Terbaik 2015

redaksi.co.id - Kalahkan Gol Florenzi dan Messi, Gol Wendell Lira Terpilih Jadi Gol Terbaik 2015 Berdasarkan hasil voting terhadap enam juta orang melalui laman resmi FIFA,...

15 0

redaksi.co.id – Kalahkan Gol Florenzi dan Messi, Gol Wendell Lira Terpilih Jadi Gol Terbaik 2015

Berdasarkan hasil voting terhadap enam juta orang melalui laman resmi FIFA, gol yang dicetak pemain Goianesia, Wendell Lira, terpilih sebagai gol terbaik pada 2015 atau mendapatkan penghargaan FIFA Puskas Award 2015.

Gol tendangan salto yang dilepaskan pemain berusia 27 tahun itu mampu mengalahkan gol tendangan setengah lapangan dari penyerang AS Roma, Alessandro Florenzi, dan gol usai melewati enam orang pemain lawan dari penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Pengumuman gol terbaik itu dilakukan oleh mantan pesepakbola asal Jepang, Hidetoshi Nakata. Gol indah Wendell itu dicetak saat timnya menghadapi Atletico Goianiense dalam laga lanjutan Liga Brasil, tepatnya di Stadion Serra Dourada, pada 11 Maret 2015 silam.

Pada saat itu, Wendell menerima umpan lambung dari rekan setimnya, dan kemudian melepaskan tendangan salto keras ke arah gawang, tanpa bisa dihalau kiper. Gol ini pun menjadi gol terbaik di sepanjang 2015.

”Benar-benar sebuah kehormatan bisa berdiri di sini, bersama orang-orang tenar, yang hanya bisa saya saksikan lewat televisi,” ujar Wendell usai menerima trofi penghargaan tersebut di Kongresshaus, Zurich, Swiss, seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Senin (11/1).

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Wendell juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan setimnya dan keluarganya. Nama Wendell menjadi begitu terkenal lantaran golnya masuk ke dalam kategori gol terbaik di sepanjang 2015.

Gol Wendell ini disejajarkan dengan gol Florenzi di ajang Liga Champions dan Gol Messi di partai final Piala Raja tahun lalu.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!