'Kalung' Ini Bisa Bantu Terjemahkan Bahasa

redaksi.co.id - 'Kalung' Ini Bisa Bantu Terjemahkan Bahasa LAS VEGAS -- Teknologi alih bahasa terus berkembang dari waktu ke waktu. Kini, ada perangkat wearable penerjemah yang...

24 0

redaksi.co.id – 'Kalung' Ini Bisa Bantu Terjemahkan Bahasa

LAS VEGAS — Teknologi alih bahasa terus berkembang dari waktu ke waktu. Kini, ada perangkat wearable penerjemah yang bisa mengalih bahasakan percakapan secara real time. Perangkat ini dinamakan ili. Alat ini dipamerkan dalam Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas.

Dilansir dari Uber Gizmo, penggunaan perangkat ini cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol pada perangkat ini. Tombol dirancang menyerupai sensor sidik jari pada iPhone. Perangkat ini bisa dikalungkan. Alhasil, ketika Anda memakai perangkat ini tampak seperti sedang mengenakan hiasan leher.

Anda tidak memerlukan wifi atau jaringan internet untuk menggunakan ili. Sebab, alat ini bekerja dengan mesin penerjemah built in yang bekerja dengan batabase. Untuk sementara, alat ini bisa menerjemahkan dalam bajas Inggris, Jepang dan Cina.

Nantinya, untuk generasi terbaru akan mampu bekerja dengan bahasa Prancis, Thailand dan Korea. Untuk generasi ketiga nantinya bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Spanyol, Italia dan Arab. Perangkat ini akan mulai bisa dipesan pada bulan Maret atau April.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!