Sekarang Saat Tepat Arsenal Juara, Statistik Ini Buktinya

redaksi.co.id - Sekarang Saat Tepat Arsenal Juara, Statistik Ini Buktinya Sudah 12 tahun berlalu sejak Arsenal merebut trofi Liga Primer Inggris terakhirnya. Setelah berulang-ulang gagal, The...

15 0

redaksi.co.id – Sekarang Saat Tepat Arsenal Juara, Statistik Ini Buktinya

Sudah 12 tahun berlalu sejak Arsenal merebut trofi Liga Primer Inggris terakhirnya. Setelah berulang-ulang gagal, The Gunners berpeluang menjadi juara lagi di musim ini.

Ada sejumlah statistik yang mendukung hal itu:

1. Kini, setelah 20 laga, mereka memuncaki klasemen. Sebelumnya 14 dari 22 tim juara juga berhasil memuncaki klasemen pada pekan ke-20. Hanya dua tim yang tak jadi pamuncak klasemen pada periode sama tapi kemudian menjadi juara.

2. Berkaca dari musim-musim sebelumnya, setelah laga ke-20 Arsenal justru kerap tampil lebih bagus, meski mereka gagal finis dua besar dalam 10 musim terakhir.

3. Bila dibandingkan poin dari 20 laga, raihan Arsenal saat ini 8 poin lebih baik dibanding yang diraih tim yang menjadi juara pada 1997/1998. Dibanding saat jadi juara pada 2001/2002, mereka juga unggul 3 poin.

Mereka hanya tertinggal 4 poin ketimbang raihan “tim tak terkalahkan” yang juara pada 2003/2004.

4. Saingan utama Arsenal adalah Manchester City. Leicester kini terus menurun. Tottenham masih meragukan.

Untuk Manchester United, meski mereka masih belum layak dicoret, tapi sejarah membuktikan hanya satu tim yang pernah berhasil mengejar ketertinggalan 9 poin dalam 18 laga dan kemudian jadi juara, yaitu Arsenal pada 1997/1998. MIRROR | NURDIN

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!