Panther, Tanda Cinta Termahal di Dunia Senilai Rp 161 Miliar

redaksi.co.id - Panther, Tanda Cinta Termahal di Dunia Senilai Rp 161 Miliar Tak hanya menjadi penambah kecantikan wanita, sejumlah perhiasan juga ternyata memiliki sejarah yang menarik...

36 0

redaksi.co.id – Panther, Tanda Cinta Termahal di Dunia Senilai Rp 161 Miliar

Tak hanya menjadi penambah kecantikan wanita, sejumlah perhiasan juga ternyata memiliki sejarah yang menarik untuk disimak. Bahkan tak jarang, kisah-kisah di balik sebuah perhiasan dapat menjadikan harganya semakin tak ternilai.

Selain sejarah, mantan pemiliknya juga mampu menambah nilai jual sebuah perhiasan. Seperti gelang berlian berbentuk Panther (macan tutul) yang sebelumnya dimiliki Wallis Simpson.

Hubungan cintanya dengan Raja Edward VIII memang sangat populer. Itu lantaran sang Raja harus rela turun tahta dan kehilangan kedudukan sebagai raja demi menikahi Simpson.

Gelang berlian berbentuk macan tutul itulah yang kemudian menjadi tanda cinta keduanya. Sebagai perhiasan milik salah satu keluarga raja, gelang itu tentu tak dihargai murah layaknya perhiasan lain.

Berikut ulasan singkat mengenai gelang berlian macan tutul yang sebelumnya dimiliki Wallis Simpson seperti dilansir dari Bornrich.com, The Guardian, Dailymail dan sejumlah sumber lain, Selasa (12/1/2015):

Pernah terjual Rp 161,6 miliar

Gelang berbentuk macan tutul cantik yang sebelumnya dimiliki Wallis Simpson dan pernah melingkar di pergelangan Duchess of Windsor pernah menjadi perhiasan termahal yang terjual di rumah lelang. Bagaimana tidak, gelang tersebut terjual dengan harga super fantastis senilai 8 juta pound sterling atau Rp 161,6 miliar (kurs: Rp 20.199 per pound sterling).

Harga tersebut akhirnya dicetuskan satu dari dua peserta lelang yang sebelumnya bertarung ketat di telepon sekaligus mengalahkan harga lelang sebelumnya sebesar 4,5 juta pound sterling. Perdebatan harga melalui telepon itu berakhir dan harga 8 juta pound sterling membungkam petaruh lainnya.

Harga tersebut membuat gelang berlian itu menjadi yang termahal di dunia. Sebelumnya, para panitia lelang memprediksi gelang itu hanya akan terjual senilai 3 juta pound sterling.

Tanda cinta termahal

Perhiasan super mahal itu sebenarnya merupakan tanda cinta yang diterima Wallis Simpson. Itu merupakan tanda cinta kedua dari Raja Edward VIII yang rela turun tahta demi menikahi sang wanita pujaan.

Aksi lelang gelang dan beberapa perhiasan milik Simpson lain malam itu merupakan dedikasi berbagai pihak pada keteguhan cinta pasangan tersebut. Selain itu, itu juga merupakan peringatan untuk pernikahan yang telah berlangsung selama 20 tahun lamanya.

Edward memberi Simpson gelang tersebut pada 1952 saat mereka tinggal di Paris sebagai Duke dan Duchess of Windsor.

Saat Simpson meninggal, banyak orang yang mengincar gelangnya, mulai dari bintang film, pengusaha bahkan anggota kerajaan lain. Semua menjadi peserta lelang demi memiliki potongan bersejarah cinta keduanya.

Bertabur permata dan berlian

Gelang berbentuk panther tersebut sebenarnya merupakan desain pasangan yang sedang dimadu asmara pada saat itu. Setelah mendesain sendiri, keduanya lantas membayar perusahaan pembuat perhiasan, Cartier untuk membuatnya.

Perhiasan tersebut sebenarnya merupakan gelang bertabur permata dengan kilauan berlian di bagian matanya. Desain dan hasil guratan perhiasan yang fantastis itu bahkan disebut-sebut sebagai kemenangan hebat bagi Cartier sendiri.

Tak hanya berlian, gelang tersebut juga dihiasi dengan berbagai jenis batu permata seperti ruby, safir, dan zamrud. Tak heran jika tanda cinta ini menjadi yang termahal di dunia.(Sis/Nrm)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!