Awas, Emoji Bikin WhatsApp Error

redaksi.co.id - Awas, Emoji Bikin WhatsApp Error PENGEMBANG sistem keamanan telah menemukan sebuah pesan yang dapat menyebabkan aplikasi error. Anda pengguna setia WhatsApp harus berhati-hati apabila...

38 0

redaksi.co.id – Awas, Emoji Bikin WhatsApp Error

PENGEMBANG sistem keamanan telah menemukan sebuah pesan yang dapat menyebabkan aplikasi error. Anda pengguna setia WhatsApp harus berhati-hati apabila mendapat pesan dari seseorang dengan 6.000 emoji.

Penemuan tersebut diungkapkan oleh seorang peneliti keamanan Indrajeet Bhuyan yang melakukan pengujian dengan mengirim 6.550 sampai 6.600 emoji. Setelah mengetik sekitar 4.200-4.400 smoji smile, browser seketika melambat, ujarnya.

Tak berapa lama, muncul kolom yang bertuliskan WhatsApp isnt responding. Penelitian tersebut juga menghasilkan kesimpulan bahwa WhatsApp juga memiliki batas untuk karakter dalam sebuah pesan yakni mencapai 6.000 karakter.

Satu-satunya upaya untuk permasalahan tersebut yakni dengan menghapus seluruh pesan termasuk media yang telah dishare dengan orang yang telah mengirim pesan tersebut.

Permasalahan itu bisa selesai dengan menghapus seluruh pesan antara si pengirim pesan, setelah itu WhatsApp akan normal kembali, ujar Indrajeet. (sis/mas/)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!