Gol Telat Newcastle Buyarkan Kemenangan MU

redaksi.co.id - Gol Telat Newcastle Buyarkan Kemenangan MU Liputan6.com, Newcastle - Manchester United harus puas bermain imbang 3-3 ketika bertandang ke markas Newcastle United. Kemenangan The...

6 0

redaksi.co.id – Gol Telat Newcastle Buyarkan Kemenangan MU

Liputan6.com, Newcastle – Manchester United harus puas bermain imbang 3-3 ketika bertandang ke markas Newcastle United. Kemenangan The Red Devils sirna di menit akhir pertandingan. Bertanding di St James Park, kandang Newcastle, Selasa (12/1/2016) atau Rabu dinihari WIB, MU sempat memimpin jalannya pertandingan.

Di paruh pertama, Setan Merah memimpin 2-1 berkat gol dari Wayne Rooney dan Jesse Lingard. Sedangkan, Newcastle mampu membalasnya melalui Georginio Wijnaldum. Pertandingan berjalan seru di babak kedua. MU dan tuan Newcastle sama-sama ngotot mencetak gol tambahan.

Hasilnya, The Magpies mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Aleksandar Mitrovic menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Penalti untuk Newcastle diberikan setelah Chris Smalling melanggar Mitrovic di kotak terlarang. Pertama kali sejak 2014, Newcastle mencetak gol dari titik putih di laga Boxing Day menghadapi tim yang sama, Manchester United. Namun Wayne Rooney berhasil membuat MU kembali memimpin.

Bola tendangan keras Wazza dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Robert Elliot. Kedudukan kini 3-2 buat keunggulan MU. Dari data Opta, MU bermain efektif pada laga ini. Ya, dari tiga tembakan on target semua bisa dikonversikan menjadi gol. Dua gol di laga ini seakan menunjukkan, Rooney telah menemukan ketajamannya lagi.

Dalam dua partai terakhir Rooney mampu mencetak 2 gol sebelumnya. Tiga poin sudah di depan MU. Sial, gol telat Newcastle yang dibuat Paul Dummet di menit 90 membuat tim besutan Louis Van Gaal ini harus pulang dengan satu poin. Dummet menyambar bola liar di kotak terlarang MU.

Hasil ini membuat posisi MU melorot ke posisi 6. The Red Devils mengemas 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan, bagi Newcastle hasil seri ini membuat mereka masih terpaku di zona degradasi di peringkat 18.

Susunan Pemain Newcastle United: Robert Elliot, Fabricio Coloccini, Paul Dummett , Chancel Mbemba, Daryl Janmaat, Jack Colback (Yoan Gouffran), Georginio Wijnaldum, Moussa Sissoko, Ayoze Perez (Siem De Jong), Ismael Tiote (Ivan Toney), Aleksandar Mitrovic Manchester United: David De Gea, Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young, Matteo Darmian, Anthony Martial, Ander Herrera (Juan Mata), Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin, Jesse Lingard (Memphis Depay), Wayne Rooney

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!