Soal Baju Tulisan Arab, Agnez Mo Dibela Mati-matian Para Fans

redaksi.co.id - Soal Baju Tulisan Arab, Agnez Mo Dibela Mati-matian Para Fans - Mendapat bully dari netizen karena tulisan Arab di kain transparan yang dipakai...

64 0

redaksi.co.id – Soal Baju Tulisan Arab, Agnez Mo Dibela Mati-matian Para Fans

– Mendapat bully dari netizen karena tulisan Arab di kain transparan yang dipakai tak menyurutkan bagi fans berat untuk membela, Selasa (12/1/2016).

Bahkan tak sedikit yang terangan menyerang netizen lain yang bully Agnez Mo.

Melalui kolom komentar postingan foto di akun Resmi Instagram Agnez Mo, para fans membela.

UNITED!! #AGNEZMO

A photo posted by AGNEZ MO (@agnezmo) on Jan 11, 2016 at 7:19am PST

Percuma wong mereka merasa lebih pintar dari MUI. Cuma yg cerdas doang di jelasin satu kali langsung mengerti. Kalau yang kurang pintar mau di jelasin seribukali tetap aja #GAGALPAHAM,” tulis akun [email protected]

Akun lainnya terus beri support seperti Dwii_y ayng menulis,” Semangat @agnezmo penampilan keren td mlm ngk usah dengerin haters, mm haters krg gaul berpikiran sempit jd norak.”

Fans lain bahkan mengaku makin cinta.

Klo aku agnez mkin dibully aku mkin cinta. Krn cuma org sirik yg suka ngebully. Love nez @agnezmo,” tulis Dinoalfredo.

Akun Reenatagunawan mengutip sebuah media online menjelaskan kalau Ketua MUI menyatakan bahwa tulisan di baju Agnes itu artinya persatuan, tidak ada unsur ayat-ayat Alquran.

Bahkan ada akun yang menjelaskan dengan tulisan panjang.

Emm… Gak tau harus ngomong macam apa.. Saya bukan fans fanatik @agnesmo… tapi,______1. Tulisan d gaun @agnesmo hanya tulisan arab biasa…. bukan tulisan dalam Al Quran yg memiliki tanda baca…. tanda baca ini membedakan tulisan arab biasa dengan tulisan Al Quran…”

“2. Tak perlu marah dengan mengutuk agnesmo… karena bisa jadi agnesmo tidak tahu apa apa tentang tulisan itu.”

“3. Orang Indonesia sebaiknya banyak belajar~ tidak ada yg salah dari tulisan d gaun itu… bahkan tidak ada sangkut pautnya dgn Islam… So Muslim don’t be Mad… OK… untuk @agnesmo semangat yahhh!! Jangan marah pada mereka yang bahkan belum terlalu mengenal Agamanya sendiri…”

4. By the way.. I am a Muslim& I am not a teroris,” tulis akun Dhe.arung.

Sebelumnya Agnes Monica mendapat sorotan publik lantaran mengenakan busana dengan tulisan Arab ‘Al Muttahidah’.

Busana berwarna hitam dengan beberapa bagian yang tembus pandang itu dipakai Agnez saat tampil di acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta.

Kendati aksi panggungnya menuai antusias, busana Agnez justru memantik kontroversi yang bergaung melalui suara-suara netizen di media sosial.

YouTube

Melalui jejaring sosial Twitter, sejumlah netizen menilai busana yang dikenakan Agnez melecehkan agama Islam.

Huruf Arab yang nempel dibaju kak @agnezMo itu kurang pantes aja keliatannya kak! #SaveIslam,” tulis salah seorang netizen.

Karena kontroversi mulai mencuat, salah satu fanbase Agnez Mo pun berupaya mencari tahu arti dari tulisan Arab tersebut dengan bertanya kepada produsen busana Agnez, KTZ.

Pertanyaan fanbase Agnez Mo, seperti ini, “Kepada KTZ, apa arti dari tulisan di busana yang Anda buat tersebut? Sebab, hal ini sudah mulai menjadi kontroversi di Indonesia sejak Agnez Mo mengenakan produk Anda di dalam satu konser besar. Tolong dijawab pertanyaan ini. Terima kasih.

Pihak KTZ pun menjawab pertanyaan tersebut, “Itu artinya United (bersatu dalam bahasa Inggris).

Klarifikasi dari KTZ itu turut di-retweet oleh akun Twitter resmi milik Agnez Mo @agnezmo, pada Senin (11/1/2016).(*)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!