Lion Group Klaim Paling Banyak Cetak Pilot di RI

redaksi.co.id - Lion Group Klaim Paling Banyak Cetak Pilot di RI Lion Group melalui Angkasa Training Center (ATC) telah meluluskan ratusan pilot pada 2015. Setidaknya ada...

9 0

redaksi.co.id – Lion Group Klaim Paling Banyak Cetak Pilot di RI

Lion Group melalui Angkasa Training Center (ATC) telah meluluskan ratusan pilot pada 2015. Setidaknya ada 391 pilot yang kini bekerja menerbangkan pesawat-pesawat milik Lion Group dari lulusan ATC 2015.

General Manager Aangkasa Training Center (ATC) Capten Dibyo Soesilo mengungkapkan dengan jumlah tersebut ATC menjadi sebuah perusahaan pendidikan pilot terbesar di Indonesia jika dibandingkan dengan perusahaan sama yang dimiliki perusahaan maskapai lain.

“Kita ini paling banyak luluskan pilot. Garuda, Sriwijaya Air itu juga punya (sekolah pilot) cuma tidak sebanyak kita,” kata Dibyo saat berbincang dengan wartawan di kantor ATC, Cengkareng, Tangerang, Selasa (12/1/2016).

“Saat ini kita miliki 6 simulator pesawat, ada Boeing 737-900ER, ada Airbus 320-200 dan ada juga ATR 72-500, untuk tahun 2016 kita akan tambah jadi totalnya 10 simulator,” tegas Dibyo.

Pada 2014, ATC juga berhasil meluluskan pilot sebanyak 237 orang. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan peningkatan fasilitas yang dilakukan oleh perusahaan. Pada 2024 ATC mentargetkan mempunyai jumlah simulator pesawat sebanyak 17 unit.

Dengan begitu, seiring peningkatan jumlah pesawat yang akan dioperasionalkan oleh Lion Air, ditargetkannya pada 2030 perusahaan tidak lagi menggunakan jasa pilot asing. (Yas/Ndw)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!