Wenger: Saya Musuh Utama Ballon d'Or

redaksi.co.id - Wenger: Saya Musuh Utama Ballon d'Or Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak begitu tertarik dengan penganugerahan pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d'Or. Menurutnya kualitas...

10 0

redaksi.co.id – Wenger: Saya Musuh Utama Ballon d'Or

Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak begitu tertarik dengan penganugerahan pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or. Menurutnya kualitas sesungguhnya dalam sepak bola terlihat pada tim, bukan individu.

“Saya bukanlah pengagum Ballon d’Or. Yang terpenting adalah tim, dan tidak masuk akal bagi saya jika hanya melihat kualitas individu,” kata Wenger seperti dilansir Standard, Selasa (12/1/2016).

Wenger menilai penganugerahan pemain terbaik itu akan mencederai olahraga. Manajer asal Pranvis tersebut juga tidak kagum dengan torehan Lionel Messi yang memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima kali.

“Kini kami sudah hidup di dalam masyarakat yang lebih mementingkan gelar individu. Saya adalah musuh besar dari Ballon d’Or, siapa pada akhirnya yang menang? Lionel Messi, seperti yang saya prediksi. Tapi, saya tidak mengagumi gelar itu,” tandas Wenger.

Meski tidak menyukai gelar Ballon d’Or, Wenger tetap berharap pemainnya dapat meraihnya di tahun berikutnya. Gelandang Jerman, Mesut Ozil, menjadi salah satu pemain yang dijagokan The Professor di 2016 nanti.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!