Istana: Keberadaan Gafatar Meresahkan

redaksi.co.id - Istana: Keberadaan Gafatar Meresahkan Organisasai Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dianggap pihak Istana sebagai organisasi yang meresahkan."Kami diminta memantau oleh Presiden hal yang berkaitan dengan...

30 0

redaksi.co.id – Istana: Keberadaan Gafatar Meresahkan

Organisasai Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dianggap pihak Istana sebagai organisasi yang meresahkan.

“Kami diminta memantau oleh Presiden hal yang berkaitan dengan Gafatar ya, karena memang ini menjadi meresahkan,” ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Pramono mengatakan keresahan tersebut lantaran banyak kasus serupa yang dialami dokter Rica yang sempat dikabarkan menghilang di beberapa daerah.

“Tetapi ini sudah dianggap cukup membuat keresahan di publik karena ternyata yang hilang ataupun yang ini kan bukan hanya hal berkaitan dengan dokter Rika, ternyata ada beberapa yang lainnya,” ucap Pramono.

Pramono mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada Kapolri untuk memantau seluk beluk Gafatar dan Menteri Dalam Negeri untuk melakukan pembinaan terhadap ormas-ormas lainnya.

“Dan untuk itu Polri yang diminta untuk melihat hal tersebut, termasuk Mendagri yang melakukan pembinaan terhadap ormas-ormas sekarang akan mencari mengumpulkan data selengkap-lengkapnya,” kata Pramono.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!