Liverpool vs Arsenal Malam Ini, Klopp Bisa Sedikit Tersenyum

158

redaksi.co.id – Liverpool vs Arsenal Malam Ini, Klopp Bisa Sedikit Tersenyum

, Jakarta – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, akhirnya bisa tersenyum menjelang laga kontra Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang akan berlangsung di Anfield, Kamis dinihari. Sebab, dua pemain andalannya, yakni Jordan Henderson dan Mamadou Sakho, ternyata bisa pulih lebih cepat dari cedera yang membelit mereka sejak awal Januari.

Kabar ini, tentu saja, menjadi angin segar buat Liverpool. “Situasinya lebih baik dari dua atau tiga hari lalu. Kolo Tuore juga bisa dimainkan. Jadi saya akan punya satu bek senior di lapangan,” kata Klopp seperti dikutip dari Mirror, Selasa.

Liverpool saat ini memang sedang dihantam badai cedera. Tak kurang dari 12 pemain mereka harus menjalani perawatan, separuh di antaranya adalah pemain bek. Mereka yang cedera yakni Mamadou Sakho, Martin Skrtel, Tiago Llori, Joe Gomez, Jon Flanagan, Dejan Lovren, Philippe Coutinho, Danny Ings, Daniel Sturridge, dan Divock Origi, Jordan Henderson, dan Jordon Ibe.

Jordan Henderson dan Mamadou Sakho sudah tak lagi menjalani perawatan. Keduanya bahkan sudah mulai berlatih dan kemungkinan siap dimainkan melawan Arsenal. “Jordan dan Mamadou meminta dimainkan. Saya juga berharap begitu. Kita lihat saja nanti,” kata Klopp. “Jordon Ibe juga sudah ada kemajuan. Ini kabar bagus.”

Meski sudah pulih, Jordan dan Mamadou Sakho kemungkinan tidak akan dimainkan secara penuh. Karena itu akan sangat bersiko bagi keduanya. Klopp sendiri, dengan stok pemain yang sangat terbatas, masih mencari cara untuk mengatasi ledakan Meriam London -julukan Arsenal. “Penguasaan bola mereka sangat bagus.

Mereka juga bisa melakukan serangan balik dengan cepat. Ini akan menjadi masalah buat kami,” kata Klopp. Pelatih asal Jerman ini mengatakan dirinya tidak akan mencuri penguasaan bola Arsenal atau mencoba mendominasi pertandingan, karena itu hanya akan menguras tenaga. “Arsenal dan Arsene Wenger punya gaya bermain yang khas, yaitu penguasaan bola. Kami tidak akan punya peluang jika bermain dengan cara yang sama,” kata Klopp.

Ia, tentu saja, tidak menjelaskan strategi yang akan diterapkannya. Namun bukan rahasia jika Klopp selalu menuntut pemainnya untuk melakukan pressing dan bermain dengan intensitas tinggi.

Persoalannya, dengan begitu banyak pemain Liverpool yang cedera, apakah Klopp akan memaksa mereka terus berlari dan menekan pemain Arsenal sepanjang pertandingan? “Saya memikirkan berbagai cara untuk menghentikan mereka. Ini pekerjaan yang menyenangkan dan sangat menantang,” kata Klopp. “Saya menyukainya.”

Klopp memang harus memutar otak. Sebab Arsenal saat ini sedang on fire. Mereka, misalnya, sukses meraih tiga kemenangan terakhir. Arsenal juga menguasai puncak klasemen Liga Primer.

Sementara Liverpool hanya menempati peringkat ke-8 klasemen. Selain itu, Arsenal juga punya catatan bagus setiap kali bertemu Liverpool. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal mengantongi 3 kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Namun, seperti Liverpool, Arsenal kini juga sedang menghadapi badai cedera.

Setidaknya ada tujuh permain utama mereka yang masih harus menjalani perawatan. Mereka yaitu Francis Coquein, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, dan David Ospina. Keenam pemain ini kemungkinan tak akan bisa melawan Liverpool. Namun pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak cemas.

Menurutnya, pemain yang cedera bisa dirotasi dengan pemain lain. “Selama ada pemain yang duduk di bangku cadangan, selama itu rotasi bisa dilakukan.” katanya.

Perkiraan Pemain Liverpool 4-3-3: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Allen, Leiva, Can; Lallana, Benteke, Firmino.

Arsenal 4-2-3-1: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott, Ozil, Campbell; Giroud.

MIRROR | LIVERPOOL ECHO | ESPN FC | DWI AGUSTIAR

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!