West Ham Salip Manchester United, Payet Pahlawannya

redaksi.co.id - West Ham Salip Manchester United, Payet Pahlawannya , Jakarta - West Ham berhasil mengalahkan Bournemouth 3-1 setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama Liga...

31 0

redaksi.co.id – West Ham Salip Manchester United, Payet Pahlawannya

, Jakarta – West Ham berhasil mengalahkan Bournemouth 3-1 setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama Liga Utama Inggris pekan ke-21 di Stadion Goldsands, Bournemouth, Selasa waktu setempat. Enner Valencia dan Dimitri Payet menjadi pahlawan West Ham lewat tiga gol yang dibukukannya pada babak kedua.

Kemenangan ini membawa West Ham naik satu tingkat ke posisi lima klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 35 poin sementara Bournemouth di peringkat 16 dengan 21 poin.

Pada jalannya laga, Bournemouth sempat unggul 1-0 ketika umpan panjang Andrew Surman yang berhasil dieksekusi Harry Arter menjadi gol pada menit 17. Namun 50 menit kemudian West Ham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas melengkung dari jarak 25 meter yang tidak mampu digapai penjaga gawang Bournemouth pada menit 67.

Gol Dimitri Payet menjadi pelecut semangat pasukan West Ham untuk terus melancarkan serangan. Dimitri Payet pun menjadi aktor terciptanya gol kedua The Hammers yang dibukukan Enner Valencia menggunakan tendangan first time pada menit 74. Enner Valencia menambah keunnggulan West Ham dengan gol yang dicetaknya dari tendangan bebas keras pada menit 84.

Skor 3-1 untuk West Ham bertahan hingga laga usai, demikian Skysports. Seusai laga, pelatih West Ham Slaven Bilic memuji Payet. “Kemenangan ini atas kerja tim, tapi Payet membuat perbedaan,” kata dia. Payet baru tampil lagi setelah cedera pada 7 November lalu.

Sebelum cedera, pengatur serangan asal Prancis ini tampil menggebrak dalam musim pertamanya bersama West Ham. “Saya tak tahu mengapa orang terkejut karena ia datang dari Marseille, salah satu klub terbesar di Eropa. Ia hanya melakukan hal sama di sini. Mungkin kami hanya memberinya tanggung jawab lebih sehingga dia merasa percaya diri dan lebih menikmati,” kata Bilic. ANTARA

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!