Smartphone Tiongkok Ini Pakai Teknologi yang Lebih Canggih dari Apple dan Samsung

redaksi.co.id - Smartphone Tiongkok Ini Pakai Teknologi yang Lebih Canggih dari Apple dan Samsung QUALCOMM mengumumkan smartphone terbaru yang menggunakan chipset besutannya, Snapdragon 820. Perusahaan pembuat...

30 0

redaksi.co.id – Smartphone Tiongkok Ini Pakai Teknologi yang Lebih Canggih dari Apple dan Samsung

QUALCOMM mengumumkan smartphone terbaru yang menggunakan chipset besutannya, Snapdragon 820. Perusahaan pembuat prosesor itu rupanya memilih Le Max Pro sebagai ponsel yang dibekali chipset Snapdragon 820 pertama di dunia.

Le Max Pro sendiri merupakan smartphone besutan LeTV, vendor ponsel asal Tiongkok. Sayangnya, Qualcomm maupun LeTV masih merahasiakan tanggal peluncuran secara resmi perangkat tersebut.

Seperti yang diberitakan pada laman Engadget, Le Max Pro baru saja diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (6/1). Acara tersebut akan berlangsung hingga Sabtu, 9 Januari mendatang.

Untuk spesifikasi Le Max Pro sendiri belum banyak yang dibeberkan. Beberapa hal yang sudah diketahui adalah luas bentang layar yaitu 5,5 inci dengan resolusi Quad HD (2440×1440 piksel), serta akan bekerja pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, ponsel yang menggunakan chipset kelas atas ini akan mengusung fitur-fitur andalan yang dimiliki System on Chip (SoC) Snapdragon 820. Di antaranya, pemindai sidik jari Sense ID.

Teknologi ini mampu memindai sidik jari lebih detail. Serta diklaim lebih andal daripada teknologi pemindai sidik jari pada perangkat buatan Apple dan Samsung.

Smartphone terbaru LeTv ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan jaringan WiFi 802.11a/d. Selain itu, ada juga fitur Quick Charge 2.0 yang memungkinkan perangkat mengisi daya dari 0 persen ke 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. (fab/JPG)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!