Orang Terkaya Ini Sumbangkan Seluruh Hartanya

redaksi.co.id - Orang Terkaya Ini Sumbangkan Seluruh Hartanya Allan Gray, orang terkaya ketujuh di Afrika Selatan membuat keputusan besar untuk mendonasikan seluruh asset kekayaannya yang terdiri...

9 0

redaksi.co.id – Orang Terkaya Ini Sumbangkan Seluruh Hartanya

Allan Gray, orang terkaya ketujuh di Afrika Selatan membuat keputusan besar untuk mendonasikan seluruh asset kekayaannya yang terdiri dari perusahaan Allan Gray Investment dan perusahaan mitranya, Orbis.

Melansir laman afkinsider.com, Rabu (13/1/2016), terobosannya tersebut dinilai sangat berani. Gray pun sukses untuk masuk ke dalam daftar filantropis dunia bersama dengan miliarder dunia lainnya seperti Warren Buffet dan Bill Gates.

Hasil sumbangan Gray akan dimanfaatkan untuk membangun sebuah organisasi sosial. Organisasi ini ini nantinya akan mengurus seluruh urusan yang berhubungan dengan kegiatan amal.

Gray merupakan miliarder berumur 78 tahun. Ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya berkat investai bisnis yang ia lakukan. Pada tahun 1973 ia mendirikan sebuah perusahaan manajemen asset di Cape Town.

Perusahaan tersebut kemudian sukses menjadi perusahaan aset terbesar se-Afrika Selatan dengan total aset mencapai US$ 40 miliar. Pria ini pun berhasil menembus daftar miliarder Forbes dan bertengger di posisi ke tujuh di daftar miliarder terkaya di Afrika Selatan.

Selain Gray, miliarder terkaya asal afrika lainnya Patrice Motsepe juga melakukan hal yang sama. CEO dari African Rainbow Minerals Ltd ini menyumbang sebagian besar hartanya untuk amal pada 2013. (Vna/Ndw)

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!