FIFA Ballon d'Or 2015: Mengintip Pilihan Para Pemain Top

redaksi.co.id - FIFA Ballon d'Or 2015: Mengintip Pilihan Para Pemain Top Pengumuman peraih FIFA Ballon d'Or 2015 dilakukan FIFA 11 Januari 2016. Lionel Messi keluar sebagai...

37 0

redaksi.co.id – FIFA Ballon d'Or 2015: Mengintip Pilihan Para Pemain Top

Pengumuman peraih FIFA Ballon d’Or 2015 dilakukan FIFA 11 Januari 2016. Lionel Messi keluar sebagai pemenang untuk kali kelima. Bintang Barcelona itu meraih suara mutlak.

Messi total memperoleh 41,33 persen suara. Peringkat kedua ditempati pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan 27,76 persen, disusul Neymar yang hanya mendapat 7,86 persen suara.

Penentuan pemenang Ballon d’Or berdasarkan voting yang dilakukan kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA serta jurnalis dari berbagai penjuru dunia yang telah dipilih oleh FIFA.

Setiap orang yang memiliki suara harus memilih tiga pemain. Pemain pilihan pertama akan mendapat poin 5, kedua memperoleh poin 3 dan pilihan ketiga yang diganjar 1 poin.

Setelah mengetahui pemenang FIFA Ballon d’Or menarik disimak apa pilihan para pesepak bola top yang berhak memilih karena berstatus sebagai kapten tim nasional.

Kebetulan ketiga finalis sama-sama merupakan kapten timnas negaranya masing-masing sehingga mereka berhak ikut memilih. Baik Messi, Ronaldo maupun Neymar kompak memilih rekan setimnya di klub.

Messi menjatuhkan pilihan pada Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta. Sementara Neymar memilih Messi, Suarez, dan Ivan Rakitic. Adapun Ronaldo menempatkan Karim Benzema di pilihan pertama disusul James Rodriguez dan Gareth Bale.

Kapten timnas Inggris Wayne Rooney memilih memberikan poin 5 kepada Messi, sedangkan Ronaldo hanya mendapat 1 poin dari Rooney. Pilihan kedua Rooney jatuh kepada Thomas Mueller (Bayern Muenchen).

Bastian Schweinsteiger yang merupakan kapten Jerman tidak memberikan suara untuk Messi maupun Ronaldo. Dia memilih Manuel Neuer, Mueller dan Neymar.

Tahun ini, kapten dan pelatih timnas Indonesia tidak bisa memberikan suara. Indonesia dan Kuwait tidak ikut memilih karena sedang disanksi FIFA.

Hanya jurnalis Indonesia Saleh Nurdin yang masih bisa memilih peraih Ballon d’Or. Saleh menjatuhkan pilihan pada Messi, Ronaldo dan Neymar.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!