Kumpulkan Pengusaha untuk Bantu Rio Haryanto

redaksi.co.id - Kumpulkan Pengusaha untuk Bantu Rio Haryanto Masa depan Rio Haryanto untuk tampil di ajang balapan Formula 1 (F1) bersama tim Manor masih belum ada...

17 0

redaksi.co.id – Kumpulkan Pengusaha untuk Bantu Rio Haryanto

Masa depan Rio Haryanto untuk tampil di ajang balapan Formula 1 (F1) bersama tim Manor masih belum ada kepastian. Pasalnya, dana yang dibutuhkan untuk “menyewa” kursi di mobil milik tim Manor masih kurang 9,8 juta euro atau sekitar Rp 148 miliar.

Saat ini dana yang bisa dikumpulkan pihak Rio baru setengah dari kebutuhan itu. Sebagian besar didapat dari PT Pertamina sebagai sponsor.

Sejumlah elemen di tanah air memang sudah berupaya membantu Rio mengumpulkan kekurangan dana. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bahkan sudah berjanji menutupi kekurangan dari total 15 juta euro atau lebih dari Rp 225 miliar kebutuhan sang pebalap.

“Minggu ini kami akan ketemu dengan mereka yang berpotensi bisa kami mintai financial back up. Belum dapat kami sebutkan contohnya, karena Pertamina memang sudah lama. Kalau yang lainnya baru akan dipertemukan dalam forum,” tutur Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewo Broto.

Kemenpora tak sendirian menyokong langkah pemuda 22 tahun tersebut. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Rini Mariani Soemarno juga akan menjadi fasilitator bertemunya penyumbang dana untuk Rio Haryanto.

“Mereka dalam forum itu bisa menutupi 9,8 juta uero yang masih jadi kekurangannya,” kata mantan staf Kementerian Komunikasi dan Infromatika itu lagi. “Ide pertemuan baru saja ada, tapi yang menggelar pertemuan bukan Kemenpora. Kemenpora hanya co-host, yang jadi tuan rumah Bu Rini (Menteri BUMN),” ucapnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!