Pemerintah Segera Luncurkan Paket Kebijakan Ekonomi IX

redaksi.co.id - Pemerintah Segera Luncurkan Paket Kebijakan Ekonomi IX Pemerintah berencana kembali meluncurkan paket kebijakan ekonomi sebagai upaya memenuhi janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan...

35 0

redaksi.co.id – Pemerintah Segera Luncurkan Paket Kebijakan Ekonomi IX

Pemerintah berencana kembali meluncurkan paket kebijakan ekonomi sebagai upaya memenuhi janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan peluncuran Paket Kebijakan Jilid VIII, dalam waktu dekat pemerintah akan meluncurkan Paket Kebijakan Jilid IX.

Mengenai paket kebijakannya apa, menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, sekarang sedang difinalisasi.

Mudah-mudahan apakah dalam minggu ini atau awal minggu depan, Menko Perekonomian Darmin Nasution akan mengumumkan kepada masyarakat, kata Pramono mengutip laman Sekretariat Kabinet di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Seskab menjelaskan inti dari semua paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah adalah untuk meningkatkan daya saing, membuat iklim investasi Indonesia lebih terbuka, lebih menggairahkan sektor investasi, dan juga memberi perlindungan kepada pelaku usaha di dalam negeri.

Dan yang jelas semuanya dalam kerangka untuk yang disebut oleh Presiden tahun percepatan kerja atau tahun percepatan pembangunan, pungkas Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Pemerintah sebelumnya mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid VIII. Adapun 3 kebijakan yang masuk dalam paket kebijakan ke-VIII. Pertama, adalah one map policy atau kebijakan 1 peta.

Kedua, percepatan pembangunan kilang minyak untuk meningkatkan produksi nasional. Kemudian kebijakan ketiga adalah pemberian insentif bagi jasa pemeliharaan pesawat.(Nrm/Gdn)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!