Karakter Marquez Seperti Gunung Berapi

redaksi.co.id - Karakter Marquez Seperti Gunung Berapi Bos besar tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, penampilan seorang Marc Marquez sepanjang musim 2015 sangat mengecewakan. Meski...

14 0

redaksi.co.id – Karakter Marquez Seperti Gunung Berapi

Bos besar tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, penampilan seorang Marc Marquez sepanjang musim 2015 sangat mengecewakan. Meski begitu dia tak memungkiri bahwa pebalap asal Spanyol itu tampil habis-habisan di sirkuit bagaikan gunung berapi.

“Bagiku Marquez masih pebalap paling menarik untuk ditonton. Dia secepat Jorge, namun caranya mengembangkan kemampuannya berbeda,” ujar Poncharal, dilansir dari Crash, Kamis (14/1).

Poncharal menilai gaya membalap Jorge Lorenzo sangat bersih dan teknis. Orang yang menonton Lorenzo di sirkuit tanpa membawa stopwatch biasanya berpikir pebalap nomor 99 ini melakukan pemanasan ban, perlahan tapi pasti.

“Tapi, ketika mereka menonton Marc, gila! Setiap sudut tajam yang diambilnya tampak seperti dia akan mengalami crash, padahal? Belum ada yang bisa secepat itu dan dia sangat menarik,” ujar Poncharal.

Bos tim yang sudah malang melintang di dunia MotoGP sejak 1990 itu menganggap Marquez bisa menjadi duta terbaik MotoGP dimasa depan.

Pada musim 2015, Marquez gagal meraih gelar juara dunia ketiganya. Dia berakhir di posisi ketiga di belakang duo bintang Yamaha, Lorenzo dan Valentino Rossi.

“Marc pernah berkata, dia selalu belajar dari kesalahannya. Yang jelas, mereka bertiga (Lorenzo, Rossi, dan Marquez) adalah pebalap terbaik, tercepat, dan paling menarik untuk ditonton,” ujarnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!