Pengusaha: Dampak Bom Sarinah Berpengaruh hingga Tiga Hari ke Depan

redaksi.co.id - Pengusaha: Dampak Bom Sarinah Berpengaruh hingga Tiga Hari ke Depan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menilai adanya teror bom di kawasan ring...

9 0

redaksi.co.id – Pengusaha: Dampak Bom Sarinah Berpengaruh hingga Tiga Hari ke Depan

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menilai adanya teror bom di kawasan ring satu Jakarta tepatnya di Jalan MH Thamrin, sangat mengagetkan dan menggangu aktivitas bisnis di Ibu Kota.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Sarman Simanjorng mengatakan secara psikologi pasar akan terganggu dengan kejadian ini dengan dibuktikan rupiah hampir menembus level Rp 14.000 dan IHSG mengalami pelemahan.

“Kondisi politik serta keamanan sangat sensitif bagi investor dan akan mempengaruhi pasar uang dan saham,” kata Sarman dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Menurut Sarman, perdagangan barang dan jasa diperkirakan akan mengalami penurunan dalam dua atau tiga hari ke depan karena masyarakat selaku konsomen bakal menjaga diri untuk berpergian ke pusat perbelanjaan, restoran, cafe maupun terpat keramaian lainnya.

“Kita pelaku usaha di Jakarta sangat mengutuk keras kejadi ini karena sudah menggangu ketenangan dan ketentraman serta aktivitas bisnis di Jakarta,” tuturnya.

Akan tetapi, Sarman mengimbau kepada para pelaku usaha agar tetap menjalankan aktivitas usahanya seperti biasa dan kepada pengelola pusat perbelanjaan, hotel, gedung perkantoran untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan.

“Kami sangat percaya pemerintah dan aparat keamanan akan mampu mengatasi dan mengendalikan keamanan dan ketertiban ibukota serta menangkap para pelaku dan jaringannya,” papar Sarman.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!