Polisi sebut dr Randall bisa dijerat 6 pasal sekaligus

redaksi.co.id - Polisi sebut dr Randall bisa dijerat 6 pasal sekaligus Pihak kepolisian akhirnya mencekal dr Randall, selaku terapi asing Klinik Chiropractic First. Dokter ini pun...

31 0

redaksi.co.id – Polisi sebut dr Randall bisa dijerat 6 pasal sekaligus

Pihak kepolisian akhirnya mencekal dr Randall, selaku terapi asing Klinik Chiropractic First. Dokter ini pun akan dikenakan 6 pasal sekaligus jika terbukti menyebabkan Allya Siska Nadya (33) meninggal dunia.

“Tadi sudah kita konstruksikan pasalnya, setidaknya yang bersangkutan melanggar 6 Undang-Undang. Keenam pasal itu jika dia terbukti bersalah ya,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Polda Metro Jaya, Rabu (13/1).Krishna mengungkapkan, pasal yang pasti dikenakan oleh dr Randall ialah pasal mengenai Undang Undang (UU) Keimigrasian.

Sebab, yang bersangkutan datang ke Indonesia dengan tujuan awal untuk kunjungan bisnis, bukan untuk melakukan praktik kerja.”Dia overstay juga di Indonesia. Dia ini jelas melanggar UU Keimigrasian,” ungkapnya.Sedangkan untuk dugaan pasal lain, Krishna melanjutkan, dr Randall diduga melakukan pelanggaran UU Tenaga Kerja, UU Kesehatan, UU Tenaga Kesehatan, UU Praktik Kedokteran, dan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan orang meninggal dunia.”Namun semua ini masih kami selidiki. Dan sampai saat ini yang bersangkutan belum kami tetapkan sebagai tersangka. Kami masih lakukan gelar perkara untuk menentukan langkah selanjutnya,” tutupnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!