Kesulitan Bangun Pagi? Cobalah Model Alarm Terbaru Ini

redaksi.co.id - Kesulitan Bangun Pagi? Cobalah Model Alarm Terbaru Ini VANCOUVER -- Salah satu fitur yang terdapat jam alarm adalah tombol 'snooze'. yang berfungsi untuk menunda...

7 0

redaksi.co.id – Kesulitan Bangun Pagi? Cobalah Model Alarm Terbaru Ini

VANCOUVER — Salah satu fitur yang terdapat jam alarm adalah tombol ‘snooze’. yang berfungsi untuk menunda bunyi alarm setidaknya untuk 10 hingga 15 menit. Namun, fitur ini justru membuat orang tidak langsung bangun, melainkan malah kembali melanjutkan tidurnya.

Untuk itu, diciptakan model alarm, yaitu berbentuk karpet. Karpet ini memang tidak memiliki fitur tombol ‘snooze’. Hal ini dilakukan semata-mata agar Anda tidak menunda-nunda lagi untuk segera bangun.

Tidak hanya itu, model jam alarm ini juga akan ‘memaksa’ Anda untuk segera bangkit dari tempat tidur. Pasalnya, alarm ini akan terus menyala hingga Anda menginjakan dua kaki Anda di karpet tersebut. Anda pun tidak bisa begitu saja meletakan kaki di karpet tersebut.

Pasalnya, alarm tersebut baru akan berhenti jika Anda berdiri selama tiga detik di karpet tersebut. Selain itu, begitu Anda menginjakan kaki Anda, karpet tersebut akan mengeluarkan suara berupa agenda Anda pada hari tersebut dan kata-kata motivasi.

Oleh penciptanya, Winson Tam, alat ini diberi nama ‘Ruggie’. ”Saya membuat alat ini, karena saya begitu terbiasa untuk ‘menunda’ bangun pagi dan akhirnya hal itu menyulitkan saya. Ini adalah jam alarm terbaik di dunia,” kata Winson, yang merupakan pengusaha asal Vancouver, Kanada, tersebut, seperti dikutip RT, Rabu (13/1).

boredpanda alarm karpet

Ruggie telah mulai dipasarkan di sekitar wilayah Amerika Utara, dengan banderol harga per unit mencapai 59 dolar AS.. Tam pun mengklaim, dengan bangun tidur lebih awal lima menit, maka Anda sebenarnya menambahkan jumlah hari pada umur Anda.

”Jika Ruggie membantu Anda untuk bangun lebih awal, setidaknya lima menit tiap hari, mari berasumsi Anda akan hidup selama 80 tahun, maka Anda akan mendapatkan tambahan 100 hari di dalam hidup Anda,” lanjut Tam.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!