Java Jazz Festival 2016 Kena Imbas Aksi Bom Sarinah

redaksi.co.id - Java Jazz Festival 2016 Kena Imbas Aksi Bom Sarinah Indonesia khususnya Jakarta dikejutkan dengan aksi terorisme yang dilakukan beberapa orang bersenjata bom dan senjata...

11 0

redaksi.co.id – Java Jazz Festival 2016 Kena Imbas Aksi Bom Sarinah

Indonesia khususnya Jakarta dikejutkan dengan aksi terorisme yang dilakukan beberapa orang bersenjata bom dan senjata api. Aksi teror yang terjadi di sekitar gedung Sarinah ini pun mengakibatkan beberapa nyawa melayang.

Dengan kejamnya, para pelaku ini meledakkan bom dan meletuskan senjata api kepada aparat dan penduduk sipil. Layaknya teror yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu, kejadian ini juga menjadi perhatian dunia. Tak hanya media nasional, namun media internasional pun membahas tentang peristiwa ini.

Suasana Jakarta pun mencekam. Banyak kantor yang memulangkan karyawannya lebih awal. Beberapa mall ditutup sementara untuk publik, sedangkan hotel dan kedubes asing memperketat penjagaan.

Salah satu event yang terkena imbas aksi teror ini adalah Java Jazz Festival 2016. Dijadwalkan menggelar konferensi pers pada hari ini, pihak Java Festival Production sebagai penggagas acara tersebut mengumumkan untuk menunda momentum untuk mengumumkan penampil Indonesia dan mancanegara yang bakal mengisi festival.

“Dalam keadaan darurat ini, kami merasa langkah terbaik yang pantas kami ambil adalah untuk mengundur Konferensi Pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 yang seharusnya dijadwalkan hari ini, dan kami akan menginformasikan lebih lanjut secara resmi tanggal Konferensi Pers selanjutnya,” demikian bunyi email resmi yang diterima wartawan, Kamis (14/1).

Event yang dibesut Peter F Gontha ini tak lupa mengucapkan bela sungkawa atas teror yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab tersebut. Mereka mengungkap rasa prihatin dan kesedihan yang mendalam atas teror yang dialami masyarakat Indonesia.

“Kami Java Festival Production dan seluruh tim Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 turut prihatin atas yang terjadi di beberapa tempat di Jakarta. Kami turut merasakan ketegangan dan kesedihan atas kejadian ini,” tulis panitia.

Untuk diketahui, dalam situs resmi Java Jazz Festival 2016, sederet penampil berkualitas baik dari lokal maupun luar negeri akan siap menghibur. Diantaranya adalah Robin Thicke, Rick Braun, Relish, Patti Austin, Michelle Walker, Level 42, Barasuara, Yura Yunita, Marcell, Mocca, Kunto Aji, Rida Sita Dewi, dan lainnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!