2 Putra Zidane Ikut Jadi Penyebab Real Madrid Dihukum FIFA

redaksi.co.id - 2 Putra Zidane Ikut Jadi Penyebab Real Madrid Dihukum FIFA Real Madrid dijatuhi sanksi oleh FIFA berupa larangan melakukan transfer pemain pada Juni 2016...

18 0

redaksi.co.id – 2 Putra Zidane Ikut Jadi Penyebab Real Madrid Dihukum FIFA

Real Madrid dijatuhi sanksi oleh FIFA berupa larangan melakukan transfer pemain pada Juni 2016 dan Januari 2017. Sanksi itu, yang juga ditambah denda 300 ribu euro, juga dijatuhkan pada tim kota Madrid lainnya, Atletico.

Kedua klub itu dihukum karena dianggap melakukan transfer ilegal pemain di bawah umur (di bawah usia 18 tahun). Untuk Madrid, ada 39 pemain yang statusnya dianggap mencurigakan.

Dua di antara ternyata tak lain dari putra pelatih mereka sendiri, Zinedine Zidane, yakni Luca dan Enzo.

Selain itu itu ada Garay bersaudara, yakni Ezequiel dan Benjamin. Dua putra Zidane, Enzo dan Luca, bermain di tim junior Madrid. Enzo, 20 tahun, memperkuat tim Castilla (tim cadangan Madrid) yang sebelumnya ditangani Zidane. Sedangkan Luca, 17 tahun, masih berlaga di tim usia di bawah 17 tahun.

Dua putra Zidane lain juga bergabung dengan Madrid, Theo dan Elyaz, namun keduanya tidak masuk dalam daftar pemain bermasalah yang dikeluarkan FIFA.

Direktur Madrid, Jose Angel Sanchez, menilai masuknya nama dua anak Zidane dalam daftar FIFA membuktikan betapa absurdnya kasus itu.

“Kami akan melakukan segala saluran untuk melakukan banding,” kata dia. ESPN | NURDIN

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!