Sehari, Gadis Ini Telan 84 Tablet Penghilang Rasa Sakit

redaksi.co.id - Sehari, Gadis Ini Telan 84 Tablet Penghilang Rasa Sakit Seorang perempuan muda bernama Stacey Dutton (24 tahun) dari Inggris kecanduan obat penghilang rasa sakit...

33 0

redaksi.co.id – Sehari, Gadis Ini Telan 84 Tablet Penghilang Rasa Sakit

Seorang perempuan muda bernama Stacey Dutton (24 tahun) dari Inggris kecanduan obat penghilang rasa sakit jenis codeine. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengonsumsi 84 tablet per hari.

Stacey Dutton memutuskan untuk berbicara untuk membantu siapa saja yang mungkin mengalami hal serupa. Menulis di halaman Facebooknya, Stacey dari Bray, Co Wicklow mengatakan kecanduannya dimulai 2,5 tahun lalu saat pergelangan kakinya patah. Ia kemudian mendapat saran untuk mengonsumsi tablet codeine.

“Setelah tiga pekan meminum pilnya, pergelangan kaki saya sembuh. Tetapi saya masih terus mengonsumsinya, saya menjadi kecanduan codeine tersebut, ujarnya seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (13/1).

Stacey awalnya meminum 12 tablet per hari. Tetapi sampai November tahun lalu, ia mengonsumsi 84 tablet dalam satu hari. Akibat ketergantungannya terhadap pil ini, Stacey kehilangan hal berharga.

“Saya telah kehilangan segalanya, pekerjaan yang hebat, rumah, tetapi yang paling penting aku kehilangan sahabatku Chris,” katanya.

Karena kecanduan, ia sempat mendapatkan bantuan keluarga dan dokter. Kini ia bersiap akan menjalani rehabilitasi pengobatan.

“Sekarang, saya mengepak tas saya untuk rehabilitasi, di sanalah aku akan berada selama enam bulan ke depan, ujarnya.

Ia mengaku, jika bisa membantu satu orang yang bergantung pada codeine dirinya merasa sangat senang.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!