OJK: Syarat Lengkap, Proses IPO Bisa 3 Hari

redaksi.co.id - OJK: Syarat Lengkap, Proses IPO Bisa 3 Hari , Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mendorong masyarakat untuk berinvestasi. Ia pun berharap...

20 0

redaksi.co.id – OJK: Syarat Lengkap, Proses IPO Bisa 3 Hari

, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mendorong masyarakat untuk berinvestasi. Ia pun berharap ada kemudahan dari perusahaan untuk masuk menjadi anggota bursa. Birokrasi diperbaiki, ini bagian dari usaha, kata dia di Jakarta, Jumat malam, 15 Januari 2016.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad juga bicara hal yang sama. Ia mengupayakan kemudahan bagi perusahaan untuk mencatatkan saham perdananya (initial public offering/IPO).

Menurut Muliaman, OJK akan prioritas pada pengawasan sektor pasar modal dan perbankan. Muliaman akan mendorong untuk meningkatkan investor lokal dan penyederhanan IPO.

Anggota Dewan Komisioner OJK Nurhaida mendorong baik BUMN, BUMD, maupun swasta untuk IPO dengan perlakuan yang sama. Ia akan mengupayakan pembahasan dan analisis dokumen pendaftaran IPO lebih cepat.

Kalau dokumen lengkap, tidak akan ada yang lebih dari sepuluh hari, kata dia. Ia menambahkan, Bahkan kadang ada yang dua sampai tiga hari sudah bisa (IPO).

Masalah utama yang dihadapi adalah perusahaan melengkapi dokumen IPO secara bertahap sehingga tidak efektif. OJK tidak akan memproses dokumen jika salah satu persyaratan tidak dilengkapi. DANANG FIRMANTO

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!