RI Siapkan Induk Penyelenggaraan MotoGP

redaksi.co.id - RI Siapkan Induk Penyelenggaraan MotoGP - Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017 dipelajari lagi secara...

10 0

redaksi.co.id – RI Siapkan Induk Penyelenggaraan MotoGP

Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017 dipelajari lagi secara matang.

Saat ini pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga dan pihak terkait sedang menyusun rencana induk untuk MotoGP Indonesia.

Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul menjelaskan, karena pembahasan MotoGP Indonesia bersamaan dengan Asian Games, maka prosedur yang diminta oleh pemerintah harus sama. Sehingga, saat ini sedang disusun rencana induknya.

Sesuai dengan arahan pak Menteri (Menpora Imam Nahrowi) kita sedang menyiapkan rencana induk, kata mantan sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui pesan singkat, Rabu (13/1) malam.

Irawan melanjutkan, rencana induk itu bukan masterplan design melainkan yang terdiri dari struktur kepanitiaan dan item-item pekerjaannya. Semuanya harus dibuat secara terperinci seperti rencana induk Asian Games.

Asian Games ada rencana induk penyelenggaraannya, jadi MotoGP Indonesia juga diminta, katanya.

Lanjut Irawan, penandatanganan kontrak antara Menpora dengan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP tetap dilakukan akhir Januari ini. Ia pun tetap optimis bahwa Keputusan Presiden (Keppres) bisa selesai sebelum 30 Januari 2016.

Pokoknya sebelum 30 Januari Keppres harus sudah selesai dan kita sedang berusaha semaksimal mungkin, katanya lagi.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!