JK: RI Pakai Kekuatan Domestik untuk Menangkan MEA

redaksi.co.id - JK: RI Pakai Kekuatan Domestik untuk Menangkan MEA Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia harus memanfaatkan kekuatannya untuk memenangkan persaingan saat pelaksanaan Masyarakat...

31 0

redaksi.co.id – JK: RI Pakai Kekuatan Domestik untuk Menangkan MEA

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia harus memanfaatkan kekuatannya untuk memenangkan persaingan saat pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

JK mengatakan, MEA merupakan persaingan yang terselubung, ditutupi dalih kerja sama. Karena itu untuk memenangkan persaingan tidak bisa menggantungkan dan mempercayai negara lain.

“Persaingan antara MEA itu persaingan dalam kerja sama, kerja sama dalam persaingan. Karena itu tidak bisa gantungkan perekonomian kita pada orang lain,” kata JK, di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (16/1/2016).

“Karena itulah pada masanya kekuatan dalam digunakan, seperti persilatan tenaga dalam kita gunakan,” tutur JK.

JK menuturkan, kekuatan dalam Indonesia jauh lebih baik dengan negara tetangga, karena memiliki sumber daya alam yang melimpah dan memiliki jumlah pekerja banyak. Hal tersebut dapat menggerakan roda perekonomian.

“Kita punya kekuatan yang lebih baik dari negara tetangga. Kita punya kekayaan yang dibanggakan walau tidak selalu dinikmati dengan baik, namun pada akhirnya satu upaya,” ujar dia. (Pew/Ahm)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!