5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Manchester United

redaksi.co.id - 5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Manchester United Liverpool kembali harus menjalani duel akbar, Sabtu (16/1/2016) setelah bermain imbang 3-3 dengan Arsenal, Kamis...

16 0

redaksi.co.id – 5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Manchester United

Liverpool kembali harus menjalani duel akbar, Sabtu (16/1/2016) setelah bermain imbang 3-3 dengan Arsenal, Kamis (14/1/2016). Kali ini, tamu yang datang ke Anfield bukan hanya berstatus tim besar, melainkan adalah rival abadi mereka, Manchester United.

Saat ini, MU unggul tiga strip dari Liverpool yang duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris. MU ada di tempat keenam dengan koleksi poin 34, sementara Liverpool 31.

Menyambut duel Sabtu nanti, Liputan6.com menyajikan 5 fakta menarik soal Liverpool vs Manchester United. Berikut 5 fakta tersebut:

Partai Sabtu nanti akan jadi duel kelima antara Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dengan Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Kedua ahli susun formasi ini sebelumnya pernah beradu taktik di Bundesliga Jerman. Klopp di Borussia Dortmun dan Van Gaal di Bayern Muenchen.

Sejauh ini, Klopp dan Van Gaal setara. Keduanya masing-masing telah memenangkan dua dari empat pertandingan.

Kemenangan terbesar Van Gaal atas Klopp terjadi di pertemuan pertama, 12 September 2009 saat Bayern Muenchen menghempaskan Dortmund 5-1. Sementara, kemenangan terbesar Klopp atas Van Gaal, terjadi 26 Februari 2011 dengan skor 3-1.

2. Sama kuat dalam Lima Pertemuan Terakhir di Anfield di Liga Inggris

Kartu merah Steven Gerrard di menit 46 mewarnai kemenangan 2-1 Manchester United ke Anfield, di musim lalu. Hasil itu membuat Setan Merah -julukan Manchester United- telah mengemas dua kemenangan dalam lima partai terakhir mereka di Anfield.

Merunut ke belakang, yang terjadi di pertandingan itu seolah menjadi deja vu buat MU. Ya, di kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir di Anfield, MU juga menang dengan skor 2-1 dan Liverpool mendapat kartu merah, yang diterima oleh Jonjo Shelvey.

Minggu (6/3/2011): Liverpool 3-1 Manchester United

Sabtu (15/10/2011): Liverpool 1-1 Manchester United

Minggu (23/9/2012): Liverpool 1-2 Manchester United

Minggu (1/9/2013): Liverpool 1-0 Manchester United

Minggu (22/3/2015): Liverpool 1-2 Manchester United

Ada yang unik dari pertemuan Liverpool vs Manchester United kali ini. Kedua tim sama-sama memetik hasil imbang 3-3 atas lawan mereka masing-masing di pertandingan sebelumnya. Manchester United ditahan imbang Newcastle United sementara Liverpool sama kuat dengan Arsenal.

4. Dua tim Sedang diterpa cedera

Baik Liverpool dan Manchester United sama-sama sedang dilanda badai cedera. Delapan pemain Liverpool dan lima pemain MU terpaksa absen di laga ini. Celakanya, sebagian besar dari mereka yang absen adalah pilar inti di tim.

Delapan pemain Liverpool yang absen

Dejan Lovren, Phillippe Coutinho, Jordan Rossiter, Daniel Sturridge, Martin Skrtel, Divock Origi, Jordi Gomez, Danny Ings

Lima pemain MU yang absen

Nick Powell, Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, Luke Shaw, Antonio Valencia

Duel keras penuh benturan bisa saja terjadi di Anfield nanti. Pasalnya, kedua tim masuk ke dalam 10 besar pengoleksi kartu kuning terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Liverpool ada di tempat kelima dengan koleksi 41 kartu kuning sementara MU ada di peringkat kedelapan dengan membukukan 36 kartu kuning. Soal kartu merah, MU belum sama sekali mendapatkannya sementara Liverpool baru mendapat satu kartu merah.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!