Menperin Saleh Husin: Pelaku Usaha Tak Terpengaruh Teror Jakarta

redaksi.co.id - Menperin Saleh Husin: Pelaku Usaha Tak Terpengaruh Teror Jakarta Menteri Perindustrian Saleh Husin menyatakan aktivitas usaha, industri dan investasi di dalam negeri tidak terpengaruh...

11 0

redaksi.co.id – Menperin Saleh Husin: Pelaku Usaha Tak Terpengaruh Teror Jakarta

Menteri Perindustrian Saleh Husin menyatakan aktivitas usaha, industri dan investasi di dalam negeri tidak terpengaruh oleh insiden bom yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Januari 2016.

Dia menuturkan, kepercayaan investor terhadap Indonesia tetap tinggi. Begitu juga dengan optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi ke depannya. Selain itu, pemerintah dan para pelaku bisnis tetap tenang, percaya dan fokus dalam beraktivitas mengembangkan industri.

“Para rekan-rekan pelaku industri baik dari domestik maupun luar negeri memastikan sikap itu kepada saya, mereka tidak terpengaruh oleh aksi seperti itu. Mereka yakin dengan keamanan dan penegakan hukum di negara kita,” ujar dia di Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Sementara, pertumbuhan industri sampai triwulan III 2015 mencapai 5,2 persen. Angka ini lebih baik jika dibanding pertumbuhan ekonomi nasional, yang merujuk pada BPS sebesar 4,73 persen.

“Capaian itu buah kerja bersama pemerintah, masyarakat, pelaku usaha, dan investor dalam serta luar negeri,” ujar dia. (Dny/Ahm)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!