Atletico Dilarang Beli Pemain, Chelsea dan MU Berebut Simeone

redaksi.co.id - Atletico Dilarang Beli Pemain, Chelsea dan MU Berebut Simeone Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester United, siap membajak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, setelah...

29 0

redaksi.co.id – Atletico Dilarang Beli Pemain, Chelsea dan MU Berebut Simeone

Dua klub Inggris, Chelsea dan Manchester United, siap membajak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, setelah klub itu mendapatkan larangan transfer pemain dari badan sepakbola dunia, FIFA.

Simeone diperkirakan siap pindah dari Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, jika klubnya tak berhasil mengantisipasi hukuman itu.

Laman Mirror menyatakan bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sangat percaya diri bahwa momentum hukuman itu adalah saat yang paling tepat untuk memboyong Simeone.

Simeone memang menjadi sasaran Abramovich setelah pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menolak bergabung dengan Chelsea musim depan.

FIFA memberikan hukuman larangan transfer pemain kepada Atletico dan rival sekotanya, Real Madrid, akibat melakukan pembelian pemain dibawah umur 18 tahun.

Keputusan itu akan berlaku pada Juli 2016 dan berakhir pada Januari 2017. Hukuman itu diperkirakan akan terasa lebih berat bagi Atletico.

Maklum, mereka tak punya kocek setebal Real Madrid yang bisa saja memanfaatkan waktu tersisa untuk membeli sejumlah pemain sebagai langkah antisipasi.

Situasi seperti itu tentu tak akan membuat Simeone senang. Apalagi dia masih menyimpan hasrat untuk menjadi juara Liga Champions.

Chelsea sendiri memang sedang mencari pengganti manajer Guus Hiddink yang kontraknya sebagai manajer sementara kemungkinan tak akan diperpanjang pada akhir musim nanti.

Dari kubu Manchester United, Setan Merah dikabarkan memilih Simeone sebagai pelatih mereka untuk menggantikan van Gaal pada akhir musim.

Prestasinya beberapa tahun belakangan yang berhasil membawa Atletico mendobrak dominasi Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol menjadi alasannya.

Laman The Sun menyebutkan bahwa seorang sumbernya di internal Manchester United menyebutkan bahwa para pemain lebih memilih Simeone ketimbang Jose Mourinho yang juga kerap disebut sebagai pengganti van Gaal.

“Semua orang mungkin bertaruh Mourinho akan masuk, tetapi pembicaraan diantara pemain semuanya membahas soal Simeone,” ujar sumber itu seperti dilansir The Sun . MIRROR | THESUN | FEBRIYAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!