Van Gaal: Klopp Ingatkan Saya Zaman Muda

redaksi.co.id - Van Gaal: Klopp Ingatkan Saya Zaman Muda Louis van Gaal mengaku punya kemiripan dengan Jurgen Klopp. Manajer Manchester United (MU) itu bahkan menilai Klopp...

14 0

redaksi.co.id – Van Gaal: Klopp Ingatkan Saya Zaman Muda

Louis van Gaal mengaku punya kemiripan dengan Jurgen Klopp. Manajer Manchester United (MU) itu bahkan menilai Klopp mengingatkannya ketika masih muda dulu.

Van Gaal mengaku kesamaannya dengan Klopp bukan dari taktik atau strategi bermain. Namun sikap temperamental di pinggir lapangan dan sering mengeluhkan sikap wasit.

Ya dalam beberapa laga di Liga Inggris musim ini Klopp mulai memperlihatkan sikap emosinya di pinggir lapangan. Termasuk bertikai dengan wasit keempat yang membuat Arsene Wenger harus menenangkannya.

“Setiap manajer punya identitas, kepribadian, dan filosofinya sendiri. Dan saat masih awal karier, saya sama seperti Klopp,” ujar van Gaal seperti dilansir Mirror.

“Saya pernah melakukan tendangan karate, tepatnya pada tahun 1995 ketika wasit tidak memberikan pada tim saya. Namun wasit tidak bergeming dan saya sadar apa yang saya lakukan di pinggir lapangan tidak berpengaruh,” kata manajer asal Belanda itu menambahkan.

Van Gaal juga menyebut dirinya sudah jauh lebih sabar sebagai manajer. Apalagi usianya sudah mencapai 64 tahun.

“Saya tahu fans suka melihat manajer yang marah, namun saya sadar harus mengontrol emosi. Saya tidak bisa berdiri selama 90 menit di pinggir lapangan jika tidak setuju dengan keputusan wasit,” kata van Gaal.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!