Lawan MU, Bukan Masalah bagi Klopp

168

redaksi.co.id – Lawan MU, Bukan Masalah bagi Klopp

Laga Liverpool lawan Mancheste United (MU) , Minggu (17/1/2016) jadi primadona Liga Primier Inggris, pekan ini. Suasana panas pun mulai menghinggapi kedua kubu.

Dari kubu Liverpool, laga ini tentu akan jadi pengalaman baru bagi pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya, baru per musim ini, pria asal Jerman itu menangani The Reds menggantikan Brendan Rodgers.

Banyak orang percaya, laga ini akan sulit bagi Klopp. Sebab, MU tak seperti lawan-lawan lainnya. Selain memiliki materi pemain mumpuni, duel Liverpool vs MU juga kaya akan drama, tak ubahnya el clasico antara Real Madrid versus Barcelona di Spanyol.

Namun, kubu Liverpool percaya, Klopp mampu melewati laga ini dengan gemilang. “Klopp telah memiliki banyak pengalaman dari klub-klub sebelumnya,” ujar gelandang Liverpool, Lucas Leiva. “Saat melatih Dortmund, dia juga sering menghadapi laga besar, seperti lawan Bayern Muenchen.”

Maka itu, seperti pemain Liverpool lainnya, Lucas, 29 tahun, mengaku sangat percaya akan kapasitas pelatih berkaca mata itu. Manajemen,kata Lucas telah membuat keputusan tepat dengan merekrut Klopp.

“Kami semua semakin mengenal Klopp dalam bulan-bulan terakhir. Itu membuat kami semakin yakin akan kapasitasnya,” Lucas menambahkan. “Seperti kami, Klopp memiliki hasrat sama, selalu ingin mencetak kemenangan di tiap pertandingan.”

di Dortmund sendiri, Klopp, 48 tahun, sempat menoreh sukses dalam tujuh tahun periodenya. Dia mmebawa Dortmund dua kali juara Liga Jerman dan runner-up Liga Champions 2012/13.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

loading...

Comments

comments!