Dramatis, Chelsea Selamat dari Kekalahan atas Everton

redaksi.co.id - Dramatis, Chelsea Selamat dari Kekalahan atas Everton Chelsea selamat dari kekalahan di kandang sendiri. Sebagaimana ditayangkan langsung oleh Bein Sports 1 , tim asuhan...

26 0

redaksi.co.id – Dramatis, Chelsea Selamat dari Kekalahan atas Everton

Chelsea selamat dari kekalahan di kandang sendiri. Sebagaimana ditayangkan langsung oleh Bein Sports 1 , tim asuhan Guus Hiddink ini bermain imbang 3-3 dengan Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu malam, 16 Januari 2016.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Chelsea kebobolan pada menit 50 babak kedua. John Terry, yang bermaksud melakukan clearance terhadap umpan silang Baines, malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Everton kembali mengancam gawang Chelsea pada menit 53. Barkley mendapat umpan terobosan dari Mirallas. Dia menggiring bola di sisi kiri dan melepaskan tendangan melambung keras. Tapi bola masih membentur tiang.

Hiddink kemudian mengganti Nemanja Matic dengan Oscar pada menit 55. Namun, malah Everton yang membuat gol. Pada menit 56, Baines memberi umpan silang ke kotak penalti.

Ada tiga pemain Everton di situ. Mirallas yang menyambut umpan itu. Dia mengontrol bola sekali sebelum melesakkannya ke sisi kanan gawang Courtois.

Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalan melalui serangan balik. Diego Costa berhasil memenangi duel dengan bek dan kiper Everton, Tim Howard. Lolos dari keduanya, dia dengan mudah menyarangkan bola ke gawang.

Cesc Fabregas mencetak gol kedua Chelsea dan menyamakan kedudukan selang dua menit kemudian. Tendangan kerasnya mengenai bek Everton dan berbelok arah. Howard terkecoh. Bola masuk ke gawangnya.

Everton membuat kejutan pada menit 90. Funes Mori menyambut umpan silang dengan sekali sentuhan ke tiang jauh. Courtois tak bisa mengantisipasinya. Kedudukan 3-2 untuk keunggulan Everton.

Willian punya peluang pada menit 90+5 dengan tendangan keras jarak jauhnya. Tapi bola masih meleset tipis dari gawang.

John Terry akhirnya menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Dia mencetak gol pada menit 90+8. Dari tayangan ulang di televisi, Terry terlihat berada dalam posisi offside . Tapi gol itu dianggap sah oleh wasit. GADI MAKITAN

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!