Rooney Bawa Manchester United Pecundangi Liverpool

redaksi.co.id - Rooney Bawa Manchester United Pecundangi Liverpool Wayne Rooney menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas Liverpool pada pekan ke-22 Liga Premier Inggris. MU menang...

21 0

redaksi.co.id – Rooney Bawa Manchester United Pecundangi Liverpool

Wayne Rooney menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas Liverpool pada pekan ke-22 Liga Premier Inggris. MU menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat MU naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 37 dari 22 laga. Sedangkan The Reds tetap di peringkat sembilan dengan poin 31.

Bermain tandang, Liverpool sebenarnya bermain di babak pertama. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini mendominasi penguasaan bola. Dua peluang didapat Liverpool pada menit ke-9 dan 11. Tetapi, tandukan Adam Lallana menyambut umpan Lucas Leiva masih bisa ditepis kiper MU David De Gea. Sedangkan sepakan James Milner masih di samping gawang MU.

MU yang terus tertekan mulai melancarkan serangan lewat pergerakan lincah Anthony Martial di sisi kiri. Pemain asal Prancis itu mampu merepotkan lini pertahanan Liverpool.

Liverpool mengancam di menit ke-31 lewat serangan yang dibangun Jordan Henderson. Lewat satu dua sentuhan, kerjasama Henderson dengan Roberto Firmino berujung umpang terobosan ke kotak penalti. Tapi, bola sepakan Henderson menyamping tipis di sisi gawang MU.

Di babak kedua, MU bisa mengimbangi permainan Liverpool. Masuknya Juan Mata di menit ke-66 menggantikan Jesse Lingard membuat serangan MU tidak hanya lewat sisi kiri. Martial yang beroperasi ke sisi kanan membuat serangan MU kian gencar.

Liverpool mengancam pada menit ke-50. Tapi, penampilan gemilang De Gea mampu membendung tendangan keras Emre Can.

Enam menit berselang MU balas mengancam melalui Martial. Menusuk dari sisi kiri, Martial melepaskan sepakan kencang di muka gawang Simon Mignolet. Sayang, bola masih melebar tipis dari gawang.

Henderson kembali mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-64. Berdiri bebas sedikit di luar kotak penalti, Henderson melepaskan tendangan keras meneruskan umpan tarik Firmino. Namun, arah bola tepat mengarah ke pelukan De Gea.

Malapetaka bagi Liverpool terjadi di menit ke-78. Berawal dari umpan sepak pojok, bola disundul Marouane di tengah kawalan empat pemain Liverpool. Bola yang membentur mistar gawang disambut dengan tendangan keras voli Wayne Rooney dan tidak mampu ditahan Mignolet. Gol! MU unggul 1-0.

Di sisa waktu, Liverpool terus menggempur pertahanan MU. Namun, disiplinnya para pemain MU membuat The Reds tak bisa mencetak gol penyeimbang. Hingga laga usai, skor tak berubah.

Susunan pemain

Livepool: 22 S. Mignolet, 4 K. Toure (9 C. Benteke, 81), 17 M. Sakho, 2 N. Clyne, 18 Alberto Moreno, 7 J. Milner (19 S. Caulker, 90), 21 Lucas Leiva, 20 A. Lallana (33 J. Ibe, 76), 14 J. Henderson, 23 E. Can, 11 Roberto Firmino

Manchester United: 1 De Gea, M. Darmian, C. Smalling, 18 A. Young (43 C. Borthwick-Jackson, 42), 27 M. Fellaini, 28 M. Schneiderlin, 17 D. Blind, 21 Ander Herrera (7 M. Depay, 72), 35 J. Lingard (8 Mata, 66), 10 W. Rooney, 9 A. Martial

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!