Imbang Lawan Stoke, Arsenal Kudeta Puncak Klasemen

redaksi.co.id - Imbang Lawan Stoke, Arsenal Kudeta Puncak Klasemen Arsenal gagal mengalahkan Stoke City di Britannia Stadium, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (17/1/2016). The Gunners...

11 0

redaksi.co.id – Imbang Lawan Stoke, Arsenal Kudeta Puncak Klasemen

Arsenal gagal mengalahkan Stoke City di Britannia Stadium, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (17/1/2016). The Gunners hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Meski bermain seri, tim asuhan Arsene Wenger sukses naik ke posisi puncak menggeser Leicester City dan Manchester City. Nilai Arsenal sebenarnya sama dengan Leicester (44), tapi unggul selisih gol.

Di awal pertandingan Arsenal mampu menguasai jalannya permainan. Beberapa peluang didapat Giroud dan Walcott, namun tak mampu diselesaikan menjadi gol.

Tuan rumah mampu membalikan keadaan 10 menit kemudian. Mereka mulai banyak mengurung pertahanan Arsenal.

Peluang pertama diperoleh Afellay. Namun, tendangan mantan pemain Barcelona itu masih melebar dari gawang Cech

Arsenal langsung memberi balasan. Giroud yang menerima umpan dari Campbell meneruskannya dengan tendangan keras. Tapi, sepakan penyerang asal Prancis itu mampu ditepis dengan sempurna.

Jelang babak pertama berakhir, kedua tim bermain sangat monoton. Tidak ada lagi peluang yang diperoleh Stoke maupun Arsenal.

Baru satu menit berjalan Giroud hampir membuka kebuntuan Arsenal. Butland kembali dengan sigap mengamankan bola tandukan Giroud.

Giliran Stoke yang nyaris mencetak gol. Joselu yang lolos dari penjagaan langsung melepaskan tembakan ke gawang, namun Cech berhasil menepisnya dengan tangan kanannya. Bola liar diteruskan Bojan dengan sepakan keras. Namun sekali lagi Cech mampu mengamankannya.

Menit 65 Joselu kembali mendapat peluang emas. Tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis kiper asal Ceko itu.

Sering mendapat gempuran lawan, Arsenal langsung menurunkan tempo permainan.

Enam menit jelang bubaran, Johnson berhasil melewati pemain belakang lawan, namun umpannya kepada Arnautovic terlalu deras.

Kemelut terjadi di depan gawang Arsenal. Bola yang ditanduk Wollscheid masih bisa disingkirkan pemain Arsenal di garis gawang. Bola liar yang mengarah ke Afellay dilanjutkan dengan sepakan ke arah gawang, tapi digagalkan Cech. Pertandingan pun berakhir imbang.

Susunan Pemain:

Stoke: Butland, Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters, Whelan, Afellay, Walters, Bojan (Mame Biram Diouf), Arnautovic, Joselu.

Arsenal: P. Cech, P. Mertesacker, Nacho Monreal, L. Koscielny, Bellern, M. Flamini, A. Ramsey, A. Oxlade-Chamberlain, T. Walcott ( Alex Iwobi), O. Giroud, J. Campbell.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!